STIKes Awal Bros Batam Kepincut Gandeng STIKes Widya Cipta Husada Malang

Rombongan STIKes Awal Bros Batam disambut pimpinan STIKes WCH Malang

MALANG – Dalam rangka pengembangan pendidikan dan Tri Dharma Perguruan Tinggi, STIKes Widya Cipta Husada (STIKes WCH), Senin, (13/5) dapat kunjungan mendadak dari sejawatnya dari Batam, STIKes Awal Bros.

Merasa punya kesamaan instituti dengan STIKes WCH, Civitas Akademika STIKes Awal Bros yang kepincut dengan STIKes WCH bahkan datang langsung ke Kepanjen kemarin dalam rangka MoU antar kedua institusi.

“Kemarin Rektor STIKes Awal Bros datang langsung ke kampus kami dalam rangka MoU dalam hal salah satu prodi yakni D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan,” ujar Miftahul Ulum S.T, MM selaku Kepala Program Studi D3 Rekam Medis & Informasi Kesehatan STIKes WCH.

Seperti diketahui, kedua kampus memiliki kemiripan dalam hal prodi yang ditawarkan. STIKes Awal Bros memiliki 4 prodi dan salah satunya adalah D3 Rekam Medis & Informasi Kesehatan.

“Makanya mereka menginginkan MoU karena Prodi D3 Rekam Medis & Informasi Kesehatan mereka baru berusia dua tahun dan sedang persiapan akreditasi prodi tahun ini,” tandas Ulum

Sementara itu, Ketua STIKes WCH, Dr. Tayubi Hariyanto SE MM beserta jajaran Wakil Ketua STIKes menyambut langsung jajaran STIKes Awal Bros yang hadir termasuk Ketua STIKes Awal Bros, Prof dr Fadil Oenzil PhD,SpGK.

“Dengan harapan, kedua institusi ini bisa saling bertukar ilmu, khususnya penerapan Tri Dharma Pergiruan Tinggi. Dan kami tentu menyambut dengan tangan terbuka hubungan baik ini,” ujar Ketua STIKes WCH sendiri, Dr. Tayubi Hariyanto SE MM.

Tayubi berharap hubungan baik ini bisa lebih terjalin lagi kedepan dan berharap jadi awal hubungan baik STIKes WCH dengan perguruan tinggi lainnya yang punya visi yang sama di Indonesia maupun luar negeri.

Pewarta: Elfran Vido
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto: STIKes WCH