Stephen Hillenburg Meninggal, Warganet ‘Tahlilan’ Di Rumah Sponge Bob

Meme tahlilan di ruang tamu Sponge Bob

KOTA MALANG – Pencipta tokoh kartun Sponge Bob Squarepants, Stephen Hillenburg meninggal beberapa hari yang lalu. Sontak kabar duka ini meninggalkan kesedihan mendalam terutama bagi penggemar sponge kotak berwarna kuning ini.

Sebagai penghormatan terakhir, beragam meme bernuansa duka cita terkait pencipta Sponge Bob itu pun bermunculan. Warganet Indonesia sendiri pun tak ketinggalan ikut berduka atas meninggalnya kreator Kota Bikini Bottom itu.

Sebelum tahlilan, selfie dulu di Bikini Bottom

Uniknya, ekspresi duka cita dari Indonesia pun sangat kental dengan budaya nusantara. Salah satu meme yang menarik adalah rombongan tahlilan di rumah Sponge Bob. Ada beberapa meme tahlilan di rumah nanas Sponge Bob yang ikonik tersebut.

Jamaah tahlil membludak, sampai di halaman rumah Sponge Bob

Rata-rata peserta tahlilan di rumah Sponge Bob memakai sarung, baju, koko dan berpeci hitam. Ada yang selfie saat baru sampai di Bikini Bottom, ada suasana depan rumah Sponge Bob yang sudah didirikan tenda, ada pula jamaah tahlil yang siap kirim doa di ruang tamu sponge bob.

Usai tahlil, jamaah pulang naik mobil pick up.

Stephen Hillenburg sendiri meninggal di usia 57 tahun. Dokter memvonis creator tersohor ini dengan penyakit saraf Amyotrophic Lateral Sclerosis atau yang disingkat ALS. Penyakit itu didagnosis kali pertama pada Maret 2017.

ALS merupakan gangguan pada saraf-saraf motorik atau sel-sel saraf pada otak dan tulang belakang yang mengatur gerakan otot-otot lurik (otot yang digerakkan berdasarkan kemauan sendiri).
Kondisi ini terjadi saat sistem saraf di mana sel-sel tertentu (neuron) di dalam otak dan sumsum tulang mati secara perlahan.

Sel ini mengirimkan pesan dari dalam otak dan sumsum tulang menuju otot. Masalah otot ringan muncul pada awalnya, tapi perlahan-lahan orang tersebut akan menjadi lumpuh. Selain Stephen Hillenburg, fisikawan dunia, Stephen Hawking juga meninggal karena penyakit yang sama.

Penyunting : Fia
foto : Instagram