Sriwijaya FC vs PSIS Semarang: Mampukah Tim Tamu Bangkit?

Gantikan Bali United, PSIS Semarang Tanpa Target di PGK - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, PALEMBANG – Sriwijaya FC vs PSIS, laga pekan kesepuluh Liga 1 2018, berlangsng di Stadion Jakabaring, Palembang, Selasa (22/5), siaran langsung O Channel pukul 20.30 WIB.

PSIS Semarang masih berada di zona degradasi pada awal musim ini. Performa mereka masih jauh di bawah dua tim promosi lainnya, Persebaya Surabaya dan PSMS Medan yang bisa bersaing di papan tengah. Musim masih panjang, tapi mereka patut waspada.

Pekan lalu, bermain di kandang, PSIS takluk 0-2 oleh PS Tira (17/5). Dan, sepertinya pada pekan kesepuluh Liga 1 malam ini, mereka juga tidak akan mudah untuk bangkit.

Apalagi, Sriwijaya yang memiliki deretan pemain bintang baru saja menelan kekalahan ketika menantang tuan rumah PSMS Medan 0-1 (18/5). Tentu saja, bermain di kandang malam ini akan menjadi kesempatan mereka bangkit dan merebut tiga angka demi naik ke papan atas.



BACA JUGA: Jadwal Pertandingan dan Siaran Langsung Liga 1 2018 Pekan 10

’’Kami datang dengan psikologi yang buruk. Datang dengan dua kekalahan,’’ ujar pelatih PSIS Vincenzo Annese. Kekalahan itu didapat ketika bertandang ke Barito Putera (12/5) dan menjamu PS Tira (17/5).

’’Karena itu, saya lebih menekankan psikologis tim daripada memikirkan strategi di lapangan,’’ lanjutnya.

Di sisi lain, pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan menyadari bahwa timnya lebih diunggulkan. Tapi, dia menolak pongah. ’’Saya pikir PSIS ini adalah tim yang sulit ditebak penampilannya. Kalau main bagus, tim-tim kuat bisa tumbang,’’ jelasnya. (rid/ham)