Sriwijaya FC vs Persela: Tuan Rumah Pengin Menembus 3 Besar

RD Tak Bisa Dampingi Sriwijaya FC Kontra Persipura Jayapura - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, PALEMBANG – Sriwijaya FC berusaha menembus papan atas Liga 1 2018. Kans itu terbuka saat mereka menjamu Persela Lamongan di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Sabtu (2/6) malam nanti. (Live Indosiar 20.30 WIB).

Kedua tim sejatinya tak berselisih jauh di klasemen. Tuan rumah, saat ini mengoleksi 16 poin dan duduk di posisi ke-6 klasemen.

Sementara, Persela dua setrip lebih baik karena duduk di posisi ke-4 dengan mengumpulkan 17 poin.

Kalau menang, Sriwijaya FC berpeluang menembus tiga besar. Tambahan tiga poin, cukup untuk menggeser Persipura Jayapura yang mendapatkan 18 poin yang kini berada pada posisi ke-3.



Namun demikian, pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan tak mau memandang remeh Persela. Meski dengan materi pemain yang tak banyak dihuni nama bintang, kekompakan dan kolektivitas permainan skuat Laskar Joko Tingkir layak diperhitungkan.

“Persela tim yang bagus di bawah polesan coach Aji Santoso, Saat ini performanya meningkat. Kami harus ekstra waspada dan bermain lebih kompak dari mereka untuk bisa dapat poin penuh di sini,” ungkap pelatih yang karib disapa coach RD tersebut.

Meski ingin poin penuh, Rahmad memastikan bahwa Sriwijaya FC tetap harus berbenah. Jangan sampai, lanjut dia, kesalahan di laga-laga sebelumnya kembali terulang saat bermain di kandang.

“Yang terpenting kami harus memperbaiki kelemahan dalam tim sendiri terlebih dulu,” tegas dia.