Sriwijaya FC Dijuluki Los Galacticos dari Sumatera

Sriwijaya FC Gaet 10 Pemain Anyar, Masih Kurang Sayap - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, PALEMBANG – Sriwijaya FC salah satu tim yang paling bergeliat diawal musim kompetisi kali ini.

Tim bertabur bintang ini mengingatkan pada ambisi Florentino Perez, Presiden Real Madrid yang mengumpulkan pemain terbaik di setiap lini untuk memberikan titel juara.

Inspirasi itu pula agaknya tak berlebihan jika disematkan kepada tim Laskar Wong Kito sebagai Los Galacticos dari Sumatera. 

Mengingat tim pelapis yang dimiliki juga tak kalah dalam unjuk kemampuan. Pelatih Rahmad Darmawan sendiri menyadari, kompetisi musim depan akan lebih berat, lebih kompetitif dengan keinginan yang sama dari klub penghuni Liga 1.

“Kita harus punya pelapis yang sepadan. Untuk skuat memang akan kita cukupkan, tidak ada yang ditunggu lagi tapi nanti akan diputuskan manajemen. Prinsipnya kami akan berupaya lakukan yang terbaik, fokus disetiap pertandingan. Tentu kami berharap dukungan dan doa dari masyarakat Sumsel,” tukasnya. 

Sementara itu, secara teknis launching tim sendiri akan dilakukan siang ini di Griya Agung. Media Officer Sriwijaya FC, Dolly Rosana menjelaskan jika dalam proses penyampaian siapa saja pemain yang akan memperkuat Sriwijaya FC musim depan dilakukan berdasarkan analisa dan evaluasi, termasuk hasil tes fisik dan medis yang telah dilakukan klub.

Hal tersebut kemudian dirapatkan manajemen tim bersama manajemen klub, untuk melanjutkan status pemain akan dikontrak atau tidak. “Klub menyerahkan semua kepada manajemen tim, dalam hal ini sesuai dengan kebutuhan dalam skema yang diterapkan pelatih,” ujarnya. 

Komitmen itu bahkan telah beberapa kali disampaikan oleh manajer tim, Ucok Hidayat. Ia mengakui jika dalam proses rekrutmen selama ini, pihaknya memburu pemain yang namanya disebutkan pelatih Rahmad Darmawan. Sebab, intervensi sekecil apapun, akan mengganggu target yang diusung oleh klub.