Sriwijaya FC Bakal Rotasi Penjaga Gawang

Sriwijaya FC Bakal Rotasi Penjaga Gawang - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, PALEMBANG – Sriwijaya FC terus mematangkan berbagai skema termasuk komposisi pemain jelang menghadapi babak delapan besar Piala Presiden 2018.

Salah satu yang dimatangkan adalah pada sektor penjaga gawang. Di mana pelatih Rahmad Darmawan mempercayakan hal ini kepada pelatih kiper Kurnia Sandy.

“Sejauh ini kiper tidak ada masalah. Saya pribadi percayakan langsung dengan pelatih kiper. Tentu beberapa hal terus kita komunikasikan untuk mencapai hasil yang terbaik,” ujar pria yang beken disapa RD ini.

Kelahiran Metro, Lampung ini menilai untuk pertandingan ke depan, komposisi pemain yang tepat sangatlah dibutuhkan. Koordinasi dan kekompakan diatas lapangan akan sangat menentukan.

Terpisah, pelatih kiper Kurnia Sandy mengungkapkan, keempat penjaga gawang yang ada saat ini tengah dalam performa yang baik. Teja Paku Alam sebagai penjaga gawang utama, Sandi Firmansyah, Dikri Yusron dan Rangga Pratama masing-masing siap diturunkan.

Hanya, untuk menilai kualitas penjaga gawang, menurut Kurnia Sandy tidak dapat hanya melalui beberapa pertandingan di sesi latihan maupun uji tanding.

“Di turnamen seperti Piala Presiden ini, bisa dijadikan acuan. Tapi konsistensi penjaga gawang tidak bisa hanya dilihat dari satu atau dua pertandingan,” jelas mantan kiper tim nasional ini.

Dia menekankan, rotasi penjaga gawang bisa dilakukan di pertandingan yang akan dihadapi ke depan. Tujuannya adalah untuk menyamaratakan kesempatan main dan pengalaman menghadapi aroma kompetisi.