Spirit Pendidikan Karakter dalam Perayaan Natal di ITN Malang

KOTA MALANG – Suasana bahagia terpancar dari Aula Kampus 1 ITN (Institut Teknologi Nasional) Malang, Selasa (21/1). Di tempat itu, civitas akademika ITN, khususnya yang beragama Nasrani menggelar perayaan Natal.

Kali ini, perayaan Natal mengangkat tema ‘Hiduplah sebagai Sahabat’. Tema ini diambil dari kitab Yohanes ayat 14-15.

Event ini tak hanya melibatkan dosen, dan mahasiswa, tapi juga staf. Hadir pula Ketua P2PUN (Perkumpulan Pengelola Pendidikan Umum dan Teknologi Nasional) Ir Kartiko Ardi Widodo.

Rektor ITN Dr Ir kustamar, MT berharap, perayaan ini bisa mendorong pengembangan karakter di kampus ITN. Juga meningkatkan kerukunan dan nilai kebangsaan antar seasama. “Saya berharap kita dapat kompak mengembangkan karakter kita dan meningkatkan kerukunan dan kebangsaan diantara kita,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Acara Dortauli Situmeang SSos mengatakan, yang istiewa dari perayaan kali ini adalah hadirnya para purna atau pensiunan ITN. Baik dosen maupun staf.

Pihak kampus senagaja mengundang mereka agar tali persaudaraan tetap terjaga. Sebagai cinderamata, kampus memberikan karikatur kepada mereka. “Mereka masih bagian dari keluarga ITN,” kata dia.

Pewarta dan Foto : Viona Alvioniza
Editor : Indra M