Spirit Jersey Baru Lawan Persebaya

KOTA MALANG – Ada yang baru saat Arema FC menjamu Persebaya lusa (15/8). Bukan pemain atau pelatih, tapi kostum baru. Ya, setelah memutus kerja sama dengan X Munich, akhirnya Arema FC bakal memperlihatkan jersey barunya. Jersey ini bakal dikenakan Hamka Hamzah dkk yang bakal dipakai saat melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Kamis (15/8).

General Manager Arema FC Ruddy Widodo membenarkan hal tersebut. ”Insya Allah jersey baru akan dipakai saat melawan Persebaya nanti,” kata dia. Sebelumnya, skuad Singo Edan mengenakan jersey dari X Munich. Namun, kerja sama dengan apparel asal Spanyol tersebut putus.

Ruddy menyebut, kerja sama itu wanprestasi. ”Apa yang dituangkan dalam memorandum of understanding (MoU) dengan perwakilan X Munich itu tidak sesuai dengan apa yang diharapkan,” kata pria asal Madiun itu. Kebutuhan jersey untuk tim masih belum terpenuhi, begitu juga jersey fans yang rencananya dijual, masih belum beres.

”Ya, mereka memberikan alasan, tapi itu intern mereka. Kan akhirnya kami jadi korban,” kata Ruddy. Setelah memutus hubungan dengan X Munich, Arema langsung bergegas.

Kini jersey baru itu dikabarkan sudah jadi. ”Awal Agustus lalu sudah mulai jadi,” kata dia. Hanya, Ruddy enggan membeberkan model zirah (seperti baju perang) yang akan dikenakan Hendro Siswanto cs nanti.

Dari informasi, jersey yang akan digunakan adalah produk sendiri. Arema belajar dari tim lain yang sudah menggunakan brand sendiri seperti Barito Putera, Borneo FC, Persebaya Surabaya, dan Bali United.

”Ternyata nilainya tidak besar, jadi kurang lebih seperti itulah seperti Barito Putera dan Borneo FC yang menggunakan brand sendiri,” kata Ruddy.

Bergantinya jersey baru ini diharapkan juga bakal mendongkrak performa penggawa Arema FC. ”Ya, mungkin Arema yang berganti jersey di pertengahan musim,” kata Ruddy.

Perkenalan jersey baru ini, lanjut dia, sebenarnya akan digunakan saat putaran kedua atau September. ”Agustus kan bulan keramat (bulan ulang tahun Arema) dan ada lawan Persebaya, jadi kami kerja lawan Persebaya,” tandasnya.

Pewarta : Aris Dwi Kuncoro
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Abdul Muntholib