Soto Qonaah, Kuliner Legend Mahasiswa UIN Malang

KOTA MALANG – Soto Qonaah menjadi tempat sarapan legenda bagi mahasiswa UIN Malang selama 20 tahun akhir ini. Pasalnya, warung yang bermodalkan gerobak berwarna hijau ini tahu sekali apa kemauan mahasiswa UIN Malang, yakni harga murah dan porsi yang cukup banyak.

Untuk membeli seporsi nasi soto berisikan kentang, bihun, dan suwiran ayam ini, mahasiswa hanya perlu merogoh kocek Rp 6000. Itu sudah termasuk bonus dua krupuk sebagai pelengkap makanan.

Bahkan, sang penjual soto juga tak segan-segan memberi tambahan nasi jika mahasiswa menginginkan porsi nasi yang banyak.

“Kalau mau nambah nasi nggak papa kita tambahin, harganya juga tetap Rp 6000. Biar semua kenyang,” ujar sang pemilik soto Qonaah, Sutrisno.

Untuk jam bukanya sendiri, soto yang terletak di seberang gerbang belakang UIN Malang ini buka mulai jam 06.00 sampai sekitar jam 10.00. Selama jam buka tersebut, kata Sutris, ia menjual sampai 600 porsi soto lebih.

“Tutupnya biasanya kurang dari jam 10.00 biasanya. Pokoknya kalau sudah habis ya kita tutup. Biasanya kalau 600 porsi habis ya kita langsung tutup,” tuturnya.

Jika anda tertarik untuk mencicipi seposri soto murah dan cukup mengenyangkan ini, datanglah pagi-pagi ke soto Qonaah, kalau tidak anda bakal kehabisan kehangatan dari soto murah meriah ini.

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Foto: Bob Bimantara Leander
Penyunting: Fia