Sosok Perempuan Jadi Cawagub DKI, Pras: Yang Penting Tahu Jakarta






JawaPos.com – Melihat sosok Sara Djojohadikusumo yang muncul dalam bursa calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, membuat beberapa pihak gemas mengetahui figurnya. Salah satunya Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi.





Prasetyo mengaku tidak mempermasalahkan gender dalam kepemimpinan ibu kota. Namun, pria yang akrab disapa Pras ini ingin Wagub yang cocok dan seirama dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.







“Perempuan atau laki nggak ada masalah yang penting bisa memimpin Jakarta, dan memang perlu sekali. Jakarta ini kompleks sekali loh besar,” ujar Pras usai Rapat Paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (26/9).





“Jadi kalau Jakarta dipimpin oleh orang yang tidak berkompeten di Jakarta berat juga, makanya calonnya harus tahu juga visinya misinya di Jakarta,” tambah Pras.





Namun ketika ditanyakan dukungan Pras beserta fraksinya ke figur yang mana, dirinya belum mau buka suara. Bahkan, Pras cenderung bungkam dan meminta proses nama sampai pada dirinya dahulu. “Oh nggak tahu saya, saya belum tahu. Kita lihat aja nanti, tunggu pasti nama-namanya,” pungkasnya.





Sebelumnya, kabar Sara akan menjadi calon wakil gubernur DKI Jakarta datang dari perbincangan DPP Gerindra yang mempertimbangkan Sara menjadi calon alternatif selain M Taufik. Sara dianggap berjiwa muda dan dapat merangkul generasi millenial, seperti sosok Sandiaga Uno.






Keponakan Prabowo ini telah menjalani Pendidikan Sekolah Menengah dan Pendidikan Tinggi di Singapura, Swiss, Inggris dan Amerika Serikat. Selain aktif di dunia politik, Sara pun terjun dalam aktivitas sosial yaitu melawan trafficking lewat wadah Freedom for Indonesia.






(rgm/JPC)