Sosok Mendiang Robby Sugara di Mata Anak dan Keluarga

JawaPos.com – Suasana rumah duka tempat persemayaman jenazah aktor legendaris Robby Sugara di RS Universitas Kristen Indonesia (UKI) terus ramai didatangi pelayat. Mulai dari keluarga dan teman.

Kejadian serangan jantung yang merenggut nyawa aktor kawakan yang ngetop di tahun 1970-1980an itu mengejutkan keluarga. Pantauan JawaPos.com, anak-anak, cucu-cucu, dan tentunya istri tercinta yaitu Bertha Suwages selalu ada di sisi jenazah Robby Sugara.

Banyak kesan dan kenangan yang dilalui setiap anak dan cucu bersama Robby Sugara. Sang istri terlihat tegar meski enggan berbicara banyak pada media. Robby meninggalkan istri, 7 anak, dan 16 cucu.

Menurut anak ketiga Robby Sugara, Priscilla, ayahnya beberapa tahun terakhir lebih fokus pada kegiatan pelayanan di gereja bersama istrinya. Memang Robby sudah mengurangi berbagai kegiatan di dunia hiburan.



“Selama ini lebih fokus pada pelayanan gereja. Masih banyak sih yang mau dicapai papi, bilangnya sih selalu mau menyenangkan kami semua,” ujar Priscila, Kamis (13/6).

Menurutnya, ayahnya adalah sosok yang pendiam dan sabar. Tak pernah banyak menuntut apalagi mengeluh. Setiap kali sakit tak pernah dirasa dan merepotkan keluarga.

“Papi lebih diam, sabar, enggak seperti mami yang lebih banyak dominan. Papi jarang marah dan sama cucu-cucu itu sabar orangnya,” ungkapnya.

Keluarga menjadwalkan jenazah akan disemayamkan hingga Jumat (14/6) siang di RS UKI, Cawang, Jakarta. Dan selanjutnya akan dimakamkan di kawasan Pondok Rangon, Jakarta. Robby Sugara tutup usia, Kamis (13/6), pada pukul 00.10 karena serangan jantung.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani