Sopir Ngantuk, Rumah Warga Diseruduk Truk

TUREN Nasib tragis hampir saja dialami Mutiara, 9, warga Jalan Raya Talangsuko, Kecamatan Turen, kemarin siang (11/11). Dia yang sekitar pukul 11.30 tengah tidur siang, tiba-tiba dikagetkan dengan hantaman keras.

Sebuah truk Hino berwarna hijau, bernopol N 9829 A, tiba-tiba menyeruduk rumahnya. Dia yang tak sempat menyelamatkan diri akhirnya terjepit di sebuah lemari.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu lantas berusaha menyelamatkan bocah berusia 9 tahun tersebut. Usaha warga berhasil, nyawanya bisa diselamatkan.

Hanya, Mutiara harus mengalami sejumlah luka. ”Dia mengalami luka di bagian kakinya,” terang Agus, salah satu warga yang ditemui koran ini.

Sementara itu, petugas lantas Polsek Turen Aiptu Danang Widyarto  menyebut bila truk tanpa muatan tersebut dikemudikan oleh Wakijo, 66, warga Dusun Prembangan, Desa Sawahan, Kecamatan Turen.

Wakijo diketahui saat itu bersama Feri, 31, warga yang berdomisili sama dengannya. ”Dugaan sementara karena (sopir) mengantuk.

Saat ini sopir dan kernet dalam keadaan luka lecet pada wajah, kaki, dan dirawat di RS Bokor bersama korban,” ujar dia.

Akibat kecelakaan tersebut, Jalan Raya Talangsuko, Kecamatan Turen, sempat mengalami macet. Petugas dan warga sekitar tampak bahu-membahu mengevakuasi truk dan bangunan rumah tersebut. Untuk sementara, truk masih diamankan polisi di kantor Polsek Turen.

Pewarta : Bagus Prakoso
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Bayu Mulya