Sony Tanamkan OS Android 10 ke Model Xperia

Sony Tanamkan OS Android 10 ke Model Xperia - JPNN.com

Sony Xperia 1 Professional Edition. Foto: Sony

jpnn.com – Sony mengumumkan daftar perangkat yang akan menerima pembaruan sistem operasi (OS), Android 10.

Kabarnya, Sony Xperia 1 atau Xperia X5 yang baru diumumkan akan menjadi yang pertama menerima versi baru dari sistem operasi besutan Google itu. Kedua model akan mendapatkan OS Android 10 pada Desember.

Seperti dilaporkan Android Central, Minggu (17/11), selain dua perangkat itu, Sony mengumumkan belum ada perangkat lain yang menerima pembaruan sistem tersebut.

Sony mengatakan akan kembali menggulirkan Android 10 pada enam perangkat lainnya pada awal 2020. Adapun perangkat yang menyusul mendapatkan pembaruan meliputi, Xperia 10, Xperia 10 Plus, Experia XZ2, Xperia XZ2 Compact, Xperia XZ2 Permium dan Xperia XZ3.

Namun, Sony belum mengumumkan tanggal pasti waktu dimulainya pengguliran pembarun ini. Sony menyebut bahwa update ini akan digulirkan secara bertahap serta waktu dan ketersediaan akan berbeda sesuai pasar dan operator seluler.

Sony menawarkan pembaruan Android 10 terhadap ponsel Xperia versi tidak bundling, meski tidak ada jaminan bahwa seluruh model dengan paket bundling dengan operator seluler akan menerima pembaruan ini.

Android 10 diluncurkan pada September lalu. OS terbaru android ini baru tersedia pada deretan ponsel Pixel yang merupakan smartphone keluaran Google. (mg9/jpnn)