Sony Patenkan Kontroler PS 5, Begini Prediksi Spesifikasinya

Sony Patenkan Kontroler PS 5, Begini Prediksi Spesifikasinya - JPNN.com

Selasa, 19 November 2019 – 11:24 WIB

Paten Konsol Kontroler PS 5. Foto : Engadget

jpnn.comKONSOL PlayStation (PS) 5 akan hadir sekitar satu tahun lalu, tetapi penampakan kontroler PS 5 pelan-pelan mulai terkuak di media sosial.

Baru-baru ini muncul gambar baru yang diterbitkan oleh kantor paten Jepang seputar kontroler PS 5. Demikian dilansir Engadget, Selasa (19/11).

Secara tampilan, kontroler tersebut berbeda dibandingkan dengan Dual Shock 4. Tampaknya kontroler itu tidak akan dilengkapi dengan light bar.

Kemudian kontroler dikombinasikan dengan baterai berkapasitas besar, maka absennya light bar akan meningkatkan masa pakai daya tahan baterai secara signifikan.

Berdasarkan diagram, kontroler itu kemungkinan memiliki trigger yang mengartikan dua jack headphone terpisah di bagian bawah.

Tetapi secara keseluruhan ada beberapa desain yang tidak diubah oleh Sony. Seperti DualShock 4. Kontroler berikutnya ini akan menampilkan thumbsticks tangan thumbistick simetris.

Kelebihan dan kekurangan dari tata letak thumbstick simetris dibandingkan dengan tipe asimetris adalah satu hal yang sering diperdebatkan oleh penggemar PlayStation dan Xbox.

Namun jika melihat gambar paten itu, kemungkinan bukanlah versi final. Meski Wired mengatakan purwarupa kontroler baru Sony tampak ‘sangat mirip dengan dual shock 4’, bisa jadi desain akhirnya berbeda secara signifikan dari apa yang diberitakan.