Soal Video Mesum ABG yang Viral di Medsos, Polisi Bilang GIni

JawaPos.com – Beredarnya video beradegan mesum di media sosial (medsos) diduga lokasinya di Balikpapan Barat. Pelakunya sepasang anak baru gede (ABG). Namun, polisi belum dapat memastikan kebenarannya.

“Kami selidiki, apakah benar di sini (Balikpapan/Kaltim),” terang Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana setelah acara syukuran HUT Ditpolairud, sebagaimana dikutip dari Kaltim Post (Jawa Pos Group), Rabu (5/12).

Video berdurasi 14 detik itu diunggah oleh inisial Z pada halaman Facebook-nya dengan judul ‘Balikpapan Paten Kali’. Tampak remaja perempuan mengenakan seragam pramuka. Sementara, laki-lakinya mengenakan batik yang ditengarai seragam SMP. Pasangan ABG itu terlihat bercumbu di semak bawah pohon.

Potongan gambar dari video mesum yang diunggah dan diberi keterangan ‘Balikpapan Paten Kali’. (dok. Prokal.co/Jawa Pos Group)


Dalam sekejap video dibagikan ratusan kali. Banyak yang berkomentar pasangan tersebut berasal dari salah satu SMP swasta di Balikpapan. Bahkan banyak yang menandai akun medsos pelakunya. Namun, tak beberapa lama, unggahan itu dihapus.

Ade menambahkan, pihaknya bersama Polres Balikpapan sedang menggali informasi terkait kebenaran informasi di medsos tersebut. “Harus dibuktikan dulu,” ucapnya.

Mantan Kapolres Paser ini mencontohkan kasus serupa yang terungkap di Samarinda November 2017. Tersebarnya video mesum berdurasi lima menit diperankan mantan pelajar asal sekolah favorit di hotel berbintang di Samarinda.
Video dibuat ketika masih SMA. “Pemerannya berhasil diamankan dan resmi tersangka,” ujarnya. Bahkan si penyebar video turut pula ditahan.

(fab/jpg/JPC)