Soal Komisi III, Airlangga Tunjuk Kahar Muzakir Gantikan Bamsoet

Soal Komisi III, Airlangga Tunjuk Kahar Muzakir Gantikan Bamsoet

Lantas siapakah yang akan menggantikannya? Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengaku sudah menunjuk kadernya yang ada di DPR, yakni Kahar Muzakir sebagai ketua komisi III?.

“Iya sudah ada namanya Pak Kahar Muzakir,” ujar Airlangga di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (15/1).

Kahar Muzakir resmi duduk sebagai Ketua Komisi III DPR menggantikan Bambang Soesatyo
(RADAR MALANG ONLINE)

Menteri Perindustrian (Menperin) ini mengaku, alasan penunjukan Kahar sebagai ketua komisi III lantaran dia adalah salah satu senior di partai berlogo pohon beringin ini. 

“Salah satu senior Partai Golkar adalah Pak Kahar, dia ahli di bidang mana saja,” katanya.

Selanjutnya, siapa saja yang bakal dirombak di internal Fraksi Partai Golkar, Airlangga enggan mengatakannya. Pasalnya itu dilakukan secara bertahap.

“Kan bertahap, habis pilkada lalu ketua DPR, lalu DPP,” pungkasnya.

Sebelumnya, Airlangga secara resmi menunjuk Bambang Soesatyo sebagai Ketua DPR. Penunjukan itu menggantikan Setya Novanto yang sudah mengundurkan diri, akibat kasus dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP yang menimpanya.

?”Ini pengumuman tentang penetapan Pak Bambang Soesatyo sebagai ketua DPR,” ujar Airlangga di Fraksi Partai Golkar, Senayan, Jakarta, Senin (15/1).

Menurut Menteri Perindustrian (Menperin) ini, Bambang Seosatyo dinilai punya banyak pengalaman, dan konsep-konsep. Sehingga bisa meningkatkan kerja-kerja di parlemen.

“Bambang Soasatyo punya pengalaman, konsep ide dan gagasan, dan Pak Bambang juga kan mantan wartawan dan diharapkan bisa berkomunikasi dengan media,” pungkasnya. 


(gwn/JPC)