Soal Kesejahteraan Pegawai Honorer, Kiai Marzuki Sindir Pemkot Batu

KOTA BATU – Sudah bukan rahasia lagi bila kesejahteraan kebanyakan pegawai honorer masih rendah. Setidaknya bila dibandingkan dengan mereka yang berstatus ASN (aparatur sipil negara).

Rendahnya kesejahteraan honorer disorot oleh Ketua PWNU (Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama) Jawa Timur KH Marzuki Mustamar, saat memberikan ceramah Bimbingan Pekerja Honorer Pemkot Batu di Graha Pancasila, Selasa sore (3/12).

“Kebanyakan pegawai pergi karena merasa tidak terpenuhi kebutuhannya dan tidak nyaman. Sehingga ketika melihat pandangan baru di tempat yang baru tentu pegawai tersebut akan pergi. Padahal pemkot yang menggali potensi pegawai tersebut,” kata Kiai Marzuki dalam acara yang juga dihadiri Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko itu.

Dia pun berharap, Pemkot Batu memberikan perhatian khusus bagi pegawai honorer. Apalagi, dalam pegawai honorer itu, Allah juga menyelipkan rezeki bagi para atasan. Sehingga sudah sepantasnya atasan memperhatikan kesejahteraan pegawainya.

Di sisi lain, Marzuki juga berharap agar para pegawai honorer bersabar jika merasa kesejahteraanya belum terpenuhi.

“Siapa tahu jadi menantunya Wakil Wali Kota Batu, siapa tahu mendapatkan jodoh orang kaya karena telah bekerja untuk melayani masyarakat dengan ikhlas. Itu semua adalah jalan Allah,” kata dia.

Pewarta : Choirul Anwar
Foto : Choirul Anwar
Editor : Indra M