Oppo Reno3 Berotak Snapdragon Teranyar Meluncur Awal Tahun 2020

RADARMALANGID – Chipset Snapdragon 765G yang baru-baru ini diumumkan Qualcomm dipastikan akan jadi otak Oppo Reno3 Pro 5G.

“Reno3 Pro ditenagai Snapdragon 765G, memungkinkan pengguna merasakan konektivitas 5G yang unggul, Qualcomm Snapdragon Elite Gaming, dan kinerja luar biasa dalam perangkat yang sangat tipis,” ungkap Alen Wu, Oppo Vice President and President of Global Sales di atas panggung Qualcomm Snapdragon Tech Summit yang berlangsung di Maui, Hawaii, AS, Rabu (4/12).

Dengan ditenagai Snapdragon 765G yang punya fabrikasi 7nm, Alen menjanjikan Reno3 Pro punya kinerja dan efisiensi daya terbaik di kelasnya. Selain itu memberikan pengguna pengalaman terbaik pada sisi video, foto dan game.

Turut pula diungkap Reno3 Pro 5G bakal meluncur bulan ini. Ponsel tersebut diklaim akan menjadi yang pertama yang menerapkan 5G dual-mode di dunia.

Alen juga memastikan Oppo akan menjadi salah satu perusahaan pertama yang meluncurkan smartphone 5G yang ditenagai Snapdragon 865. Ponsel itu akan diperkenalkan pada kuartal pertama 2020.

“Prosesor Snapdragon 865 memberikan daya lebih pada perangkat kami dan menghadirkan smartphone flagship premium dengan dukungan 5G. Perangkat ini tampil lebih baik pada sisi kamera, gaming, dan kecerdasan buatan dengan kinerja yang ditingkatkan,” jelasnya, seperti dikutip dari Gizmo China (4/12).

Tidak ketinggalan, Alen mengungkap rencana Oppo yang akan merilis lebih banyak ponsel 5G ke depannya. Ini guna mendorong percepatan jaringan seluler generasi kelima di dunia.

Langkah Oppo di 5G memang tergolong serius. Mereka telah berinvestasi cukup besar dalam pengembangan teknologi 5G, penelitian produk dan pemanfaatan aplikasi 5G.

Salah satu hasilnya adalah Reno 5G. Oppo secara resmi meluncurkan dan memasarkan ponsel tersebut di Swiss. Itu menjadikannya ponsel 5G komersial pertama di Eropa. Reno 5G kemudian diluncurkan di Australia, Inggris dan Italia.

Berkat ponsel tersebut, Oppo, Qualcomm dan Ericsson bersama-sama diganjar penghargaan “Best 5G Network Development in Europe” pada bulan Juni lalu.

Di Indonesia sendiri, Oppo telah berhasil melakukan panggilan internet (VOIP) melalui jaringan 5G pertama kali pada 28 November 2019.

Penulis: Elsa Yuni Kartika
Foto: Istimewa
Penyunting: Fia