SMPN 6 Malang ”Produsen” Banyak Tokoh

MALANG KOTA – SMPN 6 Kota Malang patut bangga. Sebab, sejak berdiri pada tahun 1960 silam, sekolah yang berada di Jalan Kawi ini telah melahirkan banyak sekali tokoh. Salah satu yang kini menjadi pejabat adalah Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko. Juga Kepala Dinas Perdagangan Kota Malang Drs Wahyu Setianto MM, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemerintah Kota Malang M. Nur Widianto SSos, dan peneliti senior di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Dr Teguh Triono. Deretan alumni SMPN 6 itu disampaikan dalam acara puncak ulang tahun ke-59 SMPN 6 kemarin.

Drs M. Ali Efendi, 59, ketua pelaksana hari ulang tahun menyebut, ulang tahun kali ini lebih meriah dari tahun sebelumnya.  Beragam acara digelar. Antara lain lomba band yang sudah berlangsung mulai Jumat (11/1). Juga ada gerak jalan santai, istighotsah, pengajian, bakti sosial, dan lomba tari. Dalam gerak jalan yang diberangkatkan Wawali Sofyan Edi Jarwoko kemarin, setidaknya ada 800 peserta dari wali murid, siswa, dan alumni. Beragam hadiah dan door prize juga disediakan. Mulai dari smartphone yang disponsori Jawa Pos Radar Malang hingga sepeda gunung.

Dalam kesempatan sebelum gerak jalan, Sofyan Edi Jarwoko berpesan kepada seluruh siswa SMPN 6 agar belajar lebih giat. Dan bagi segenap alumni, wali murid, dan murid agar selalu solid untuk mengembangkan SMPN 6 Malang ”Bangun rasa peduli dan rasa memiliki terhadap sekolah ini,” terangnya.

Sementara itu, Endang DP, 52, wali murid, mengungkapkan, HUT pada 2018 lalu lebih meriah dibanding HUT kali ini. Dia berharap, HUT selanjutnya dapat ditingkatkan kembali. (hqq/c1/abm)