SMP Negeri 7 Batu Jalan Terus, Pemkot-Sekolah Swasta Segera Bertemu

KOTA BATU – Polemik rencana pendirian Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 7 Kota Batu di Kecamatan Junrejo masih belum berakhir.

Sekolah-sekolah swasta yang merasa terancam dengan keberadaan sekolah negeri baru itu berharap bisa duduk satu meja dengan Pemkot Batu.

Bak gayung bersambut, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso siap bila sekolah swasta melalui Badan Musyawarah Pendidikan Swasta (BMPS) menginginkan audiensi.

“Tentu kami siap. Namun tetap harus ada bukti tertulis dalam bentuk memo atau surat sehingga kami bisa menyiapkan tempat dan waktu,” jelas Punjul.

Terkait SMPN 7 Kota Batu, Punjul mengatakan bahwa rencana pendirian sekolah itu terus berjalan. Pemkot menilai bahwa, sekolah itu dibutuhkan oleh masyarakat Kota Batu. Terutama mereka yang tinggal di Kecamatan Junrejo.

Pendirian sekolah negeri baru juga sebagai upaya pemkot untuk menyesuaikan diri dengan regulasi zonasi yang sudah diterapkan tahun ini.

Punjul juga berkomentar terkait potensi sekolah-sekolah swasta yang bakal sepi murid di kawasan tersebut. “SMP swasta yang tidak memiliki murid itu tidak hanya terjadi di Kota Batu. Tapi juga ada di daerah lainnya,” pungkas dia.

Pewarta : Choirul Anwar
Foto : Rubianto
Editor : Indra M