SMKN 2 Janji Tampil Superkreatif

KOTA MALANG – Persaingan tim peserta event lomba kreativitas Aremania bakal sengit. Sejumlah peserta yang bakal tampil pada Minggu (1/9) di Car Free Day sudah melakukan latihan dengan total.

Di antaranya, Embrant, Puncak Pujon, SMPN 2 Malang, Arema One to Die, Arema Blimbing, Nade Fans, SMPN 25, dan SMKN 2. Mereka tidak mau kalah kreatif dengan 12 tim yang sudah tampil pada Minggu lalu (18/8).

Salah satu yang janji tampil superkreatif adalah tim SMKN 2. Mereka sudah menyiapkan konsep yang beda dari semua peserta. ”Konsep sudah ada,” tegas Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMKN 2 Malang Iwik Pratiwi SPd kemarin.

Seperti apa konsep yang akan dibawa, Iwik enggan menyebutkan. ”Dilihat nanti, yang pasti kreatif,” kata dia. Iwik dan siswa lainnya nanti juga masih mempelajari aturannya. Dalam event ini, para peserta di antaranya tidak boleh membawa unsur SARA, rasis, dan umpatan atau misuh atau ujaran kebencian pada klub atau komunitas suporter lainnya. Menurut dia, para siswa juga sangat antusias. ”Sebab, ini bagian dari pembelajaran siswa,” kata dia.

Bakal tampilnya tim SMKN 2 ini kian melengkapi peserta dari perwakilan sekolah. Sebelumnya, sekitar tujuh tim dari SMP sudah tampil Minggu lalu. Sedangkan peserta lain dari korwil, instansi kepolisian, dan komunitas. Bahkan, pada 1 September mendatang bakal seru. Sebab, tim dari PKK Kota Malang dan perwakilan sejumlah kelurahan akan tampil.

Sementara jadwal event yang diadakan Jawa Pos Radar Malang dan Smartfren tersebut diperpanjang. Jika semula, penampilan para peserta dimulai tanggal 18 Agustus, 1 September, 8 September, 15 September, dan berakhir 22 September, diperpanjang sampai 29 September. Para peserta akan tampil setiap Minggu di Car Free Day (CFD) Jalan Ijen. Saat ini pendaftaran pun masih terbuka. Di ajang itu, panitia menyediakan hadiah Rp 22,5 juta.

Pewarta : Aris Dwi Kuncoro
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Abdul Muntholib