SMK Unggulan An-Nur Bululawang Hadirkan Teaching Factory, Ajak Siswa Praktik Langsung di Masyarakat

SMK Unggulan An Nur Bululawang

MALANG – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) memang pada dasarnya harus menghadirkan sebuah praktik langsung dan menghadirkan hard skill bagi siswanya. Hal itu yang diterapkan SMK Unggulan An-Nur Bululawang, SMK ini punya Teaching Factory yang bisa digunakan siswa untuk mempraktikan teori yang mereka dapatkan.

Gedung SMK Unggulan An Nur yang megah

“Jadi umpama Tata Busana gitu ya itu kita memang betul-betul membuka gerai maupun tailor shop dari siswa ini untuk masyarakat langsung,” papar Kepala SMK Unggulan An-Nur, Dr. HM. Taufiqi, SP MPd.

Jadi, masyarakat yang ingin menjahitkan bajunya maupun permak bisa langsung datang. Siswa pun mendapatkan pengalaman dari hasil praktik langsung tersebut.

Di bidang lain seperti keperawatan, SMK ini juga punya poliklinik. Pun juga jurusan tata boga, siswa akan diberikan sebuah gerai warung untuk praktik langsung dan menjual hasil masakannya ke masyarakat umum.

Sekolah yang berada di Jalan Raya, Bululawang, Kabupaten Malang ini memang punya visi mencetak generasi yang sholihin dan sholihat yang handal dalam segala bidang, termasuk unggul dalam bisnis dan bahasa internasional.



“Jadi kita disini memang ada tiga program unggulan yang salah satunya selain english teaching, kami juga ada teaching factory ini dan program hafalan Alquran,” tutup pria yang akrab disapa Fiqi ini.

Sementara itum SMK Unggulan An-Nur Bululawang ini punya berbagai jurusan, seperti Teknik Komputer & Jaringan, Teknik Sepeda Motor, Keperawatan, Multimedia, Tata Busana dan juga Tata Boga.

Pewarta: Elfran Vido
Penyunting : Kholid Amrullah
Foto: SMK Unggulan An-Nur Bululawang