SMA Cor Jesu Rajai Journalist Competition

Pemain SMA Santo Albertus Malang menangis setelah menerima kekalahan dari SMKN 2 Jember dalam babak big four Honda DBL East Java Series 2017-South Region. Foto ini adalah karya Lalita Sativanita LDC yang menjadi Best Photographer Journalist Competition dari SMA Cor Jesu Malang.

MALANG – Gelaran Honda Developmental Basketball League (DBL) East Java Series 2017–East Region memang sudah lama usai. Tapi, masih ada kabar gembira dari sisa-sisa kompetisi basket paling akbar itu. Apa itu? Yakni, Journalist Competition yang resmi diumumkan tim juri kemarin (2/12).

Total ada tujuh gelar yang diumumkan. Juara pertama hingga ketiga diperuntukkan bagi tim yang terdiri dari satu penulis dan fotografer dari masing-masing sekolah. Ada lagi empat gelar individu. Yakni, Best Writer, Best Photographer, Best Social Media, dan Best Spirit.

Juara pertama diraih oleh SMA Cor Jesu Malang atas nama Natasha Leony sebagai penulis dan Lalita Sativanita LDC sebagai fotografer. Juara kedua diraih pasangan Izdihar Farah Hanun dan Muhammad Fadhil Firdausi dari SMAN 3 Malang. Sedangkan juara ketiga didapatkan oleh Dita Putri Ismaningtyas dan Carrisa Diantha Putri Herwanto dari SMAN 8 Malang.

Sementara itu, peraih Best Writer diraih oleh Alyssa Chiara Handini Tandy dari SMAN Taruna Nala Jatim. Alyssa dinilai mampu menceritakan serba-serbi Honda DBL East Java Series 2017–South Region dari banyak sisi.

”Tidak hanya menceritakan soal pertandingan basket, tetapi dia juga dapat mengambil angle yang berbeda dari event ini serta menceritakannya dengan gamblang,” ujar Lutiana selaku Media Relations PT DBL Indonesia dan salah satu juri Journalist Competition.

Kategori juara lain adalah Best Photographer yang disabet Lalita Sativanita LDC dari SMA Cor Jesu Malang. Lalita dipilih karena dinilai memenuhi kewajiban setiap kategori foto dengan angle foto yang apik. Sedangkan untuk kategori Best Spirit 1 diraih SMAN 3 Malang.

Selain itu, juara Best Social Media 1 berhasil didapatkan oleh Natasya Leony A.P. dari SMA Cor Jesu Malang, Best Social Media 2 diraih oleh Muhammad Fadhil Firdausi dari SMAN 3 Malang, dan Best Social Media 3 dibawa pulang oleh Mellani Vionita dari Kalam Kudus Christian School Malang.

Pewarta: Tim DBL
Penyunting: Irham Thoriq
Copy editor: Arief Rohman
Foto: Lalita Sativanita