SMA Aisyiyah Boarding School Malang Segera Punya Gedung Baru

KABUPATEN – Mimpi Aisyiyah Boarding School Malang untuk memiliki gedung sekolah pada jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) akhirnya akan terwujud. Terbukti pada tanggal 11 Oktober 2017 bertempat di Kampus 2 yang beralamatkan I  Jl. Anjasmoro No 34, Desa Turirejo, Kecamatan Lawang telah dilakukan Peletakan Batu Pertama untuk pembangunan gedung sekolah SMA Aisyiyah Boarding School Malang.

Direktur Aisyiyah Boarding School Malang, Drs. Ahmad Duchon MSi yakin akan semua yang dilakukan akan sukses. ”Kami yakin, kalau semua kita lakukan dengan niat lilllahita’ala pasti akan ada solusi,” katanya.

Pria paruh baya ini juga yakin terhadap kekuatan Muhammadiyah dan Aisyiyah dalam berjuang di jalan Allah. Selain itu, ia memamerkan beberapa prestasi yang telah diraih oleh ABSM khususnya yang baru diterima di bidang pencak silat Tapak Suci dan prestasi yang diraih di ajang Muhammadiyah Education Awards 2017 (ME-AWARDS).

Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kabupaten Malang yang diwakili oleh wakil Ketua IV, Tri Sulistyoningsih MSi  memberikan dukungan penuh baik moril maupun materi terhadap usaha yang dilakukan oleh jajaran Direktorat Aisyiyah Boarding School Malang. ”Terima kasih atas laporan Bapak Direktur, untuk ukuran sekolah yang masih muda namun telah banyak prestasi yang diraih, ini akan menjadi modal untuk terus dikenal baik oleh masyarakat,” ujar dia.

Hadir pula Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Malang yang diwakili oleh Abdul Manan. ”Lawang ini saya amati sudah banyak melakukan gebrakan dan itu luar biasa,” tuturnya.

Di sela-sela sambutannya, ia juga mengapresiasi beberapa hal yang telah dilakukan oleh Aisyiyah Boarding School Malang. Mudah-mudahan semua usaha ini diberi kelancaran dan sukses. Bliau juga berjanji akan menyambungkan berita kepada masyarakat yang mempunyai kebiasaan mewakafkan sebagian hartanya di jalan Allah.

“Dengan begini saya akan membantu menyampaikan berita ini ke masyarakat” tuturnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan gedung sekolah SMA Aisyiyah Boarding School Malang. Secara bergantian yang melakukan peletakan batu pertama  adalah perwakilan PDM Kabupaten Malang, PDA Kabupaten Malang, Direktur ABSM, perwakilan PCM dan PCA Lawang, perwakilan PRM dan PRA Turirejo, Kepala SMP dan SMA, Kepala Asrama Kampus 1 dan 2, disusul oleh beberapa tokoh Muhammadiyah dan Aisyiyah sekitar Lawang.(*/lid)