Sistem One Way, 4 Rest Area di Tol Jakarta – Cikampek Ditutup

Jumlah Kecelakaan saat Arus Mudik Turun Drastis - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA – PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan menutup empat rest area di Jalan Tol Jakarta -Cikampek arah Jakarta pada pukul 12.00-24.00 WIB, Sabtu (8/6).

Kebijakan ini dilakukan sesuai diskresi Kepolisian untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas pada saat diberlakukan sistem one way.

Berdasarkan informasi Jasa Marga, rest area yang akan ditutup adalah rest area Jalan Tol Cikampek arah Jakarta seperti rest area Km 62B, Km 52B, Km 42B, dan Km 32B. Atas dasar itu, Jasa Marga mengingatkan pengendara dapat beristirahat pada titik rest area sebelum itu.

“Untuk itu kami mengimbau pengguna jalan untuk dapat beristirahat, mengisi penuh bahan bakar kendaraan serta melakukan top up uang elektronik sebelum memasuki ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, baik di rest area maupun di jalan nasional/non tol,” jelas Agus Setiawan Corporate Secretary Jasa Marga dalam keterangannya, Sabtu (8/6).

BACA JUGA: Data Penting Rincian Alokasi Kursi CPNS dan PPPK 2019

Dia menyarankan kepada pengguna jalan dari arah Timur atau Semarang/Cirebon yang menuju Jakarta dapat beristirahat serta mengisi penuh BBM kendaraan di sepanjang GT Kalikangkung hingga GT Cikampek Utama. Seperti di rest area Km 389B, Km 360B, Km 282B, Km 260B, Km 229B, Km 208B, Km 166B dan Km 102B.

Sementara itu, untuk pengguna jalan dari arah Cileunyi/Bandung yang menggunakan Jalan Tol Cipularang-Padaleunyi dapat menggunakan rest area Km 149B, Km 125B, Km 97B, Km 88B dan Km 72B.

BACA JUGA: Arus Balik, One Way 3 Hari dari Kalikangkung Hingga GT Cikampek Utama