Sirkuit Baru, Target Pembalap Honda Podium di ARRC Australia

Sirkuit Baru, Target Pembalap Honda Podium di ARRC Australia - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, AUSTRALIA – Pembalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) akan kembali berjuang pada seri lanjutan Asia Road Racing Championship (ARRC) di The Bend Motorsport Park, Australia, (21-22/4).

Setelah meraih hasil positif di putaran pembuka di Thailand bulan lalu, kini lima pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) bersiap hadapi tantangan di sirkuit yang baru saja dibangun dan semua rider tidak memiliki pengalaman di sana.

Kelas AP250
Di kelas Asia Production 250 cc, Mario Suryo Aji dan Rheza Danica bertekad mengulang hasil podium yang mereka dapatkan pada balapan pertama seri pembuka di Thailand.

Awhin Sanjaya akan berusaha meraih podium perdananya musim ini, dan bergabung dengan rekan setimnya untuk bersaing memerebutkan posisi terbaik.



“Putaran kedua ini tentu sangat penting buat saya. Saya sangat fokus untuk mendapatkan kembali tradisi podium di AHRT. Sekaligus juga untuk tetap membuka peluang saya wujudkan impian jadi juara Asia. Tak ada alasan meskipun sirkuit ini baru bagi ARRC. Mohon doa dan dukungannya,” ujar Rheza.

Kelas SS600
Sedangkan di kelas Supersport 600 cc, Andi Gilang dan Irfan Ardiansyah akan datang dengan target meraih hasil lebih baik di kompetisi ini. Untuk mewujudkan hal tersebut, mereka harus beradaptasi secepat mungkin dengan sirkuit sepanjang 5 kilometer itu.

Kedua pembalap mengakui jika Sirkuit Australia akan memberikan tantangan baru bahkan ke semua pembalap ARRC. Menambah porsi latihan fisik dan juga menjaga feeling dengan latihan motor adalah fokus persiapan dari keduanya.

GM Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan, setiap putaran di ARRC merupakan kesempatan berharga bagi AHRT.