Sirclo Kenalkan Connexi, Platform untuk Kelola Penjualan Online

JawaPos.com – Sirclo meluncurkan produk terbarunya, Connexi. Perangkat ini dimaksudkan untuk membantu pengguna internet dalam menjalankan operasional bisnis online.

CEO Sirclo Brian Marshal menerangkan, Connexi merupakan sebuah platform manajemen e-commerce multichannel berbentuk SaaS (Software-as-a-Service) yang dirancang untuk membantu pengguna dalam mengelola bisnis dengan mudah melalui satu platform terintegrasi. “Menggunakan Connexi dapat memudahkan pemilik bisnis untuk mengelola penjualan mereka di berbagai channel e-commerce dalam satu dashboard,” terangnya dalam keterangan tertulisnya, Jumat (4/10).

Menurut dia, Connexi telah terhubung dan terintegrasi ke berbagai marketplace di Indonesia. “Connexi juga memungkinkan sinkronisasi penjualan terpadu ke seluruh marketplace serta website toko online yang dibuat melalui Sirclo Store,” tambahnya.

Teknologi Connexi telah digunakan untuk mengelola penjualan online di Sirclo Commerce. Secara internal, Connexi diklaim berhasil membantu meningkatkan performa penjualan di pasar e-commerce. “Melihat besarnya potensi Connexi dalam melayani lebih banyak brand dan pemilik bisnis, kami akhirnya memutuskan untuk meluncurkan ke publik. Kini, siapa saja bisa menggunakan Connexi dan mengelola penjualan online dengan lebih efisien,” ungkap Brian.

Connexi memiliki fitur-fitur yang dapat meningkatkan penjualan dan membantu pengguna dalam pengelolaan bisnis online, seperti pengelolaan pesanan, integrasi ke berbagai kanal penjualan online, hingga proses administrasi pengiriman melalui satu platform. Melalui Connexi, pengguna dapat mengunggah produk dalam jumlah banyak ke berbagai marketplace lalu informasi stok barang akan di-update secara otomatis.

Dengan fitur tersebut, lanjut Brian, pengguna dapat menghemat waktu dan tenaga dalam pengelolaan ribuan pesanan secara sekaligus. “Brand tidak lagi kewalahan dan membatasi diri hanya pada marketplace-marketplace tertentu saja karena limitasi sumber daya dan waktu, karena semuanya sudah bisa diurus melalui satu pintu,” jelas Brian.