Sinyal Kurnia Meiga Come Back

MALANG KOTA – Beberapa hari ini dunia maya dihebohkan dengan kabar yang menyebutkan kiper Kurnia Meiga bakal kembali berseragam Arema FC di kompetisi mendatang. Riuhnya beberapa linimasa itu, disinyalir diakibatkan dua hal. Pertama bermula dari harapan pelatih kiper tim Singo Edan, Felipe Americo, untuk menambah satu pemain di posisi kiper. Lalu unggahan Instagram Media Officer Arema FC Sudarmaji (@ijamradus76) yang menuliskan ”Alhamdulilah mbalik tibak e”.

Nah, kedua hal itu lalu dicocoklogikan para netizen sebagai kembalinya Kurnia Meiga. Seperti diketahui, usai meninggalkan Arema FC dua tahun yang lalu, kiper dengan sapaan Entong itu, belum kembali berkarir di lapangan hijau.

Menanggapi riuhnya hal tersebut, Sudarmaji mengaku kalau dalam waktu dekat ini, penjaga gawang berusia 29 tahun itu masih belum akan kembali ke lapangan hijau. ”Mungkin butuh waktu agar Kurnia Meiga kembali siap, karena itu kita mengajak semua pihak terus memotivasinya,” ungkap dia.

Meski begitu, pria asal Banyuwangi itu mengatakan kalau bukan sebuah kesalahan jika saat ini Arema FC merindukan mantan kiper Timnas itu. Bagi tim Singo Edan, nama Meiga akan selalu harum untuk banyak orang. ”Arema akan selalu merindukannya seperti keluarga,” tutur Sudarmaji.

Lebih lanjut, dia mengaku kalau saat ini kiper asal Jakarta itu terus berusaha untuk mengembalikan fisiknya sebagai seorang atlet.

”Kabarnya saat ini Kurnia Meiga terus meningkatkan pemulihannya. Peluang dia (Meiga) untuk kembali aktif di sepak bola adalah harapan semua orang,” terang dia.

Sebagai seorang penjaga gawang, bisa dikatakan pria asal Betawi itu adalah sosok pemain yang punya kemampuan besar. Selain menjadi langganan Timnas di usia yang masih muda. Dia juga menjadi pilar penting di tim Singo Edan. Salah satu contohnya pada musim Liga 1 2016/2017,  dari 19 penampilan, Meiga hanya kebobolan 17 gol dan menciptakan 10 kali clean sheet (tanpa kebobolan).

Sementara itu, menurut Felipe Americo, tujuan penambahan kiper adalah untuk mengantisipasi jika dari ketiga penjaga gawang saat ini, seperti Utam Rusdiana, Kurniawan Kartika Aji, dan Andreas Fransisco harus berhalangan tampil. ”Tambahan kiper untuk menjaga sewaktu-waktu kalau mereka (kiper Arema) ada panggilan Timnas, cedera, atau akumulasi kartu,” tandas pria asal Brasil itu.

Pewarta : Galuh Prasetyo
Copy Editor : Amalia Safitri
Penyunting : Abdul Muntholib