Sinyal El Loco Tak di Arema FC Lagi

Nasib Cristian Gonzales di Arema FC sedikit demi sedikit terjawab. Meski tidak ada keterangan resmi, tapi dari berbagai indikasi, kuat dugaan kalau pemain yang akrab disapa El Loco ini tidak lagi bertahan di Arema FC. Berdasarkan wawancara dengan El Loco, manajemen, dan pelatih, indikasi kalau El Loco tidak bertahan memang sangat kuat.

MALANG KOTA – Nasib Cristian Gonzales di Arema FC sedikit demi sedikit terjawab. Meski tidak ada keterangan resmi, tapi dari berbagai indikasi, kuat dugaan kalau pemain yang akrab disapa El Loco ini tidak lagi bertahan di Arema FC. Berdasarkan wawancara dengan El Loco, manajemen, dan pelatih, indikasi kalau El Loco tidak bertahan memang sangat kuat.

Indikasi pertama tentu saja belum bergabungnya El Loco dalam latihan meski kontraknya baru berakhir Februari 2018. Ketika ditanya tentang hal ini, El Loco menjawab setengah bercanda. ”Itu (pertanyaan) lucu apa serius,” kata El Loco saat dihubungi melalui pesan WhatsApp kemarin.

Saat ditanya lebih lanjut, dia kembali menjawab setengah bercanda. ”Latihan di mana, di rumah,” katanya sembari tertawa. Selanjutnya, El Loco meminta wartawan koran ini mengonfirmasi tentang nasibnya di Arema FC ke General Manager Arema FC Ruddy Widodo.

Sedangkan Ruddy Widodo tidak mau berkomentar tentang hal tersebut. ”Kalau itu yang bisa menjawab Pak Darmaji (Manager Media Officer Arema FC Sudarmaji),” kata Ruddy saat menyaksikan latihan Arema FC di Stadion Gajayana.

Sedangkan Sudarmaji ketika dikonfirmasi memang tidak menyebut secara konkret kalau El Loco tidak akan diperpanjang kontraknya. Tapi, dia mengindikasikan kalau El Loco saat ini sedang fokus menjadi bagian tim pelatih di Timnas U-19. ”Nasibnya di Arema sudah dikomunikasikan dengan El Loco dan keluarganya bahwa Arema juga bergantung kepada keinginan PSSI untuk merekrutnya sebagai jajaran pelatih di Timnas U-19,” katanya.



Saat ditegaskan kalau El Loco dipastikan tidak di Arema FC lagi, Sudarmaji menyebut kalau dia tidak pernah bilang seperti itu. Saat ditanya apakah manajemen menghargai proses El Loco yang membuka karirnya di dunia kepelatihan, Sudarmaji mengiyakan. ”Iya, karena merah putih memanggilnya,” imbuh dia.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menunjuk El Loco sebagai asisten pelatih. Tapi, belakangan Wakil Ketua Umum Djoko Driyono menyebut kalau statusnya bukan asisten, tapi ofisial tim pelatih. Alasannya tidak menjadi asisten karena El Loco belum mempunyai lisensi kepelatihan.

Sementara itu, pelatih Arema FC Joko ”Gethuk” Susilo enggan menanggapi terkait El Loco. Dia juga tidak mau menjawab soal rumor yang menyebut kalau El Loco tidak dia kasih tahu perihal latihan Arema FC sehingga tidak sekalipun ikut latihan. ”Silakan tanya manajemen,” pungkasnya.

Penyunting : Irham Thoriq
Copy Editor : Dwi Lindawati
Foto : Doli Siregar