Singo Edan Paksa Persela Lamongan Angkat Koper dari Piala Gubernur Jawa Timur 2020

KEPANJEN – Arema FC di lolos ke babak semifinal Piala Gubernur Jawa Timur 2020 setelah melibas Persela Lamongan 3-1 di Stadion Kanjuruhan, Kamis (13/2) malam.

Dalam pertandingan tersebut, Arema menunjukkan dominasinya sejak babak pertama. Tak mengisi line up pembuka, dua pemain asing Arema FC asal negeri Latin satu persatu mulai dimainkan pada babak kedua. merena adalah Jonatan Jesus Bauman dan Elias Alderat.

Mendapat suntikan pemain asing, awal babak kedua, Arema FC justru sempat tertinggal terlebih dulu dari Persela Lamongan di menit ke-48. Adalah pemain tengah Persela Rafinha yang berhasil menyamakan kedudukan. Lewat sundulannya dari tendangan pojok, Rafinha berhasil menghujam gawang Arema FC. Skor berubah 1-1.

Tak ingin kalah di hadapan ribuan Aremania yang hadir, tim asuhan Mario Gomez bermain lebih cepat dan melebar. Alhasil, berselang empat menit kemudian, Bauman berhasil menyumbangkan satu gol.

Gol tersebut berawal dari bola muntahan dari tendangan keras Dave Mustain dari luar kotak penalti. Kiper Persela Lamongan tak sempurna menepis bola.

Tak mau menyianyiakan peluang, Bouman menghajar bola itu hingga merobek jala Persela Lamongan. Skor berubah 2-1.

Meskipun unggul 2-1 Arema FC tak berleha-leha. Serangan demi serangan dilancarkan.

Sampai pada menit ke-76, Elias Alderat mampu mencetak gol. Lewat pergerakannya di tengah kotak penalti. Tendangan kerasnya tak mampu dicegah oleh kiper Persela Lamongan. Aremania yang hadir di stadion pun bersorak gembira dengan skor tambahan 3-1 itu. Skor tersebut bertahan hingga peluit dibunyikan.

Lewat hasil tersebut, Arema FC berhasil lolos ke babak grup B mendampingi Persija Jakarta di semifinal piala Gubernur Jawa Timur 2020. Sementara itu, Sabtu (16/2) dua tim tersebut Persija Jakarta dan Arema FC akan bertemu untuk menentukan juara grup.

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Foto: Bob Bimantara Leander
Penyunting: Fia