Singapura Tangkap Penggalang Dana Arakan Army

Singapura Tangkap Penggalang Dana Arakan Army - JPNN.COM

jpnn.com, SINGAPURA – Pemerintah Singapura bergerak cepat. Mereka menangkap beberapa penduduk Myanmar yang diduga terlibat dengan pemberontak Arakan Army (AA). Identitas dan jumlahnya tidak diungkap. Namun, satu di antaranya memiliki hubungan langsung dengan pemimpin AA.

Kementerian Dalam Negeri Singapura mengungkapkan bahwa orang-orang yang ditangkap itu menggunakan Singapura sebagai tempat penggalangan dana dan dukungan untuk AA. Biasanya itu dilakukan di acara-acara komunitas warga Myanmar di Singapura.

“Itu bertentangan dengan keamanan Singapura.” Demikian bunyi pernyataan kementerian seperti dikutip Agence France-Presse.

BACA JUGA: Ruben dan Sarwendah Pilih di Singapura Sampai Jul

 

Tidak diketahui apakah mereka berhasil mengirim uang ke pemberontak AA di Myanmar atau belum. Yang jelas, mereka yang berpotensi membahayakan keamanan akan dideportasi.

Beberapa bulan belakangan ini pemerintah Myanmar mengerahkan pasukan ke Rakhine untuk menghancurkan kelompok AA. Mereka adalah pemberontak yang menginginkan otonomi untuk etnis Buddha di Rakhine. Pemerintah Myanmar melabeli mereka sebagai kelompok teroris. (sha/c10/dos)

Sumber : Jawa Pos