Simpan 5 Paket Sabu, Seorang Sopir Diamankan Polisi






JawaPos.com – Seorang sopir bernama Patar Simangunsong,38, diamankan oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Rokan Hilir (Rohil). Ia ditangkap di rumahnya Desa Rukun, Kelurahan Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Rohil, Riau, Selasa (6/11) sore, karena kedapatan memiliki 5 paket sabu-sabu.





Kasat Reskrim Polres Rohil, AKP Herman Pelani mengatakan, pelaku diamankan ketika pihaknya tengah mencari keberadaan Iwan Kaca yang merupakan DPO kasus narkoba Polres Rohil.







“Kita mendapatkan informasi mengenai keberadaan DPO kita di sebuah rumah yang terletak di Desa Rukun, Kecamatan Bagan Batu. Kita lakukan penyelidikan dan menuju ke rumah tersebut,” kata Herman, Rabu (7/11).



Barang bukti yang diamankan petugas dari kediaman tersangka. (Istimewa)





Setelah keberadaan Iwan berhasil terlacak, polisi langsung bergegas melakukan penggerebekan disaksikan oleh RT setempat. “Saat itu anggota kita berhasil mengamankan Iwan Kaca dan Viktor. Tetapi mereka berhasil melarikan diri,” sebutnya.





Karena tak berhasil menangkap kedua buronan itu, polisi kembali melakukan penggeledahan ke rumah tersebut. Akhirnya, ditemukan 5 paket sabu-sabu berbagai ukuran yang disembunyikan di dekat tempat cucian piring.





Selain 5 paket sabu-sabu, polisi turut mengamankan barang bukti lainnya berupa sebuah dompet, sebuah kotak rokok, satu unit timbangan digital, 12 pak plastik bening, 4 plastik bening berbagai ukuran, alat hisap sabu (bong), sebuah mancis dan sebuah pipet.






Dari barang bukti yang ditemukan, alhasil Patar bersama barang bukti pun terpaksa digiring ke Mapolres Rohil guna penyidikan. “Setelah kita timbang berat kotor barang bukti sabu-sabu sekitar 9,69 gram. Saat ini tersangka diamankan proses lebih lanjut,” ujarnya.






Selain itu kata Herman, kita akan melakukan pengejaran terhadap Iwan Kaca dan Viktor. “Saat ini, anggota sedang melakukan pencarian dimana keberadaan mereka yang sudah kita tetapkan sebagai DPO. Kita juga akan berkoordinasi dengan Polsek jajaran serta Polda Riau juga,” pungkasnya.





(ica/JPC)