Simon McMenemy Senang Cara Bermain Indonesia Saat Libas Vanuatu

Timnas Indonesia Taklukkan Vanuatu dengan Skors: 6-0 - JPNN.COM

 

Evan Dimas setelah melakukan selebrasi dengan sujud syukur di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (15/06/19). Foto Herry Ibrahim

RADAR MALANG ONLINE – Timnas Indonesia meraih kemenangan besar di laga uji coba internasional kedua. Skuat Garuda memukul telak tamunya Vanuatu dengan skor 6-0.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Timnas Indonesia sudah menekan sejak awal. Bahkan Skuat Garuda sudah unggul di menit kedua berkat gol Alberto Goncalves.

Pundi-pundi gol Indonesia terus bertambah hingga akhirnya saat wasit meniup peluit panjang skor akhor 6-0 untuk kemenangan Timnas Sepak Bola Indonesia atas Vanuatu.

Ditemui selepas laga, pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy cukup puas. Namun yang membuat ia puas bukanlah kemenangan besar Timnas, melainkan ada hal yang membuat ia merasa senang.

“Buat saya laga ini bukan hasil kemenangan 6-0. Tapi bagaimana kami berhasil menguasai pertandingan. Kita bermain tidak terburu-buru dalam menyerang dan tahun kapan kita harus bertahan,” ucap Simon.

Memang Simon menilai timnya bisa saja menang dengan gol lebih besar. Namun dia tidak melihat jumlah gol, melainkan bagaimana anak asuhnya dapat menjalankan pola permainan yang ia mau.

“Memang kita bisa saja menang dengan tujuh bahkan delapan gol. Tapi kita kemasukan tiga gol, itu yang saya tidak mau. Secara keseluruhan tim sudah bermain dengan baik dan kita berhasil memberikan bola-bola yang bagus dalam laga tadi,” tukas Simon.

Timnas Indonesia berhasil mencukur Vanuatu dengan skor telak 6-0 melalui 4 gol dari Beto dan 2 gol dari Evan Dimas.