Simic Kembali Unjuk Ketajaman, Persija Menang 3-1 atas Ratchaburi FC

Simic Kembali Unjuk Ketajaman, Persija Menang 3-1 atas Ratchaburi FC

Macan Kemayoran – julukan Persija, menurunkan skuad terbaik dalam laga ini. Simic diduetkan dengan Ivan Carlos di lini depan. Sedangkan lni tengah ada Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Asri Akbar, dan Sandi Sute. Lini belakang diisi Vava Mario, Valentino Telaubun, Ismed Sofyan, dan Jaimerson. Di bawah mistar adalah Rizky Darmawan.

Tak menunggu lama bagi Persija untuk langsung unggul 1-0. Pada menit 8, lewat sebuah kemelut, Simic berhasil memperdaya kiper Ratchaburi FC. Ini merupakan gol ketiga Simic dari 3 pertandingan. Artinya, Simic terbukti memenuhi ekspektasi dari Jakmania dan manajemen klub.

Pada menit 11, Simic nyaris menambah gol. Namun, tendangannya masih bisa diamankan kiper lawan.

Terlalu asyik menyerang, gawang Macan Kemayoran ternoda. Adalah Philip Roller yang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 28. Setelah itu, gawang Rizky dibombardir oleh Ratchaburi FC. Namun, Rizky mampu tampil apik dengan menyelamatkan sejumlah tembakan lawan.

Justru Persija yang kembali unggul. Sundulan Jaimerson memanfaatkan sepak pojok membawa Persija memimpin 2-1 pada menit 37. Skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Persija lebih banyak menunggu untuk kemudian melepaskan serangan balik. Strategi tersebut efektif. Pada menit 53, Novri Setiawan membawa Persija menjauh dengan skor 3-1. Gol Novri berkat umpan ciamik dari Simic.

Sejumlah pergantian pemain dilakukan Persija. Tentunya untuk penyegaran dan mempertahankan keunggulan. Skor 3-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Pada pertandingan kedua, Persija akan melawan Kelantan FA pada Selasa (16/1).

Starting XI Persija
Rizky Darmawan; Ismed (c), Vava, Jaimerson, Valentino, Asri Akbar, Sandi Sute, Ivan Carlos; Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Marko Simic


(epr/JPC)