Siapkan Lagu Cinta Bumi

MALANG KOTA – Puncak penganugerahan Green School Festival (GSF) 2019 yang bakal digelar di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM) Rabu (6/11) dipastikan bakal semarak.

Selain mengumumkan sekolah yang menjadi juara, event bergengsi tersebut juga dimeriahkan penampilan talent-talent terbaik. Salah satunya Izabelle Kiara Kurniawan yang beberapa waktu lalu meraih 3 medali perak World Championship of Performing Arts (WCOPA) di California, Amerika Serikat.

Gadis cilik yang bersekolah di SDK Santa Maria 2 tersebut mengaku senang bakal ikut menjadi pengisi acara di puncak Penganugerahan GSF 2019. Untuk persiapan, dia akan lebih intens menjalani latihan agar bisa tampil maksimal. ”Kiara pasti akan menampilkan yang terbaik,” ujarnya saat diwawancara di SDK Santa Maria 2 kemarin (22/10).

Di ajang puncak penganugerahan GSF, Kiara sudah menyiapkan lagu berjudul The Earth Song dan Rumah Kita. Karena dari lagu tersebut, dia berharap bisa mengajak masyarakat peduli dengan bumi.

”Karena zaman sekarang sudah banyak yang kurang peduli dengan bumi. Kiara ingin banyak dari teman-teman yang ikut peduli dengan bumi,” ungkap gadis penyuka lagu pop tersebut.

Kiara berharap, di ajang GSF 2019 makin banyak pelajar se-generasinya yang sadar akan pentingnya menjaga lingkungan. Walaupun bukan hal yang besar, Kiara berharap agar teman-temannya mewujudkan kepedulian terhadap bumi mulai dari hal-hal kecil.

Seperti membuang sampah pada tempatnya dan menjaga kebersihan. ”Teman-teman Kiara harus mulai mencintai lingkungan, mulai buang sampah nggak sembarangan, terus tidak usil-usil mencabut tanaman,” ungkap gadis berusia 10 tahun tersebut.

Pewarta : Eri
Copy Editor : Amalia Safitri
Penyunting : Ahmad Yani