Kolam renang di salah satu objek wisata di Kota Batu

KOTA BATU – Tak mau setengah – setengah menyambut wisatawan, Pemerintah Kota (Pemkot) Batu tengah menyiapkan event festival untuk menggaet pengunjung. Setidaknya Dinas Pariwisata (Disparta) Kota Batu telah menyiapkan 32 kegiatan dalam kalender eventnya.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Imam Suryono menyatakan kegiatan festival yang telah disusun itu sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Batu.

“Saat ini tengah kami susun, dalam waktu dekat pasti akan di publish. Bagi yang mau berkunjung ke Kota Batu ini kita tunjukkan beragam kegiatan menarik di tahun ini,” ujarnya.

Meski begitu, kegiatan yang disusun Pemkot Batu ini masih ada kemungkinan bertambah. Pasalnya, setiap Desa Wisata akan juga menggelar beragam kegiatan seni budaya.

“Jadi 32 itu yang dari Pemkot saja, belum yang di desa – desa itu. Mereka memiliki banyak kesenian dan budaya yang layak ubtuk dikenalkan kepada wisatawan,” imbuhnya.

Melalui beragam event ini diharapkan mempengaruhi jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Batu. Terutama pada bulan Februari, Maret, Mei, Juni, Oktober, dan November yang notabenya low sesion.

“Bulan – bulan itu kan low session ya, kunjungan menurun. Kita ingin tingkatkan dimasa itu, agar tempat wisata tetap ramai. Dan wisatawan ketika datang ke Kota Batu bisa melihat beragam festival juga,” tandasnya.

Pewarta: Arifina
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto: Arifina