Shopee 11.11 Big Sale Digelar Serentak di Tujuh Negara

JawaPos.com – E-commerce Shopee kembali menggelar pesta diskon Shopee 11.11 Big Sale yang dimulai 14 Oktober-11 November 2019. Pesta potongan harga gila-gilaan ini berlangsung serentak di 7 negara yakni Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Vietnam, dan Taiwan.

Director Shopee Indonesia Handika Jahja mengatakan, 11.11 diperingati sebagai hari belanja dunia. Pada perayaan 11.11 tahun lalu, Shopee mencatatkan 11 juta transaksi di tujuh negara dengan peningkatan 5,4 kali lipat dibanding hari biasa.

“Kita mulai kuartal 4 dengan perayaan 10.10, mengalami peningkatan 3 kali lipat year on year. Minggu ini sudah memasuki 11.11 Big Sale, pasti diskon 50 persen dan gratis ongkos kirim,” ungkap Handhika, Senin (14/10).

Diskon paling besar pada Shopee 11.11 Big Sale mencapai 99 persen dalam flash sale. Sementara produk yang dijual Shopee didiskon 50 persen ke atas mulai kategori fashion, kecantikan, gadget dan lainnya.

“Kalau ada penjual yang sengaja naikan harga kemudian didiskon akan dikenakan sanksi. Kita melakukan quality control yang ketat termasuk melakukan pengecekan,” ujarnya.

Shopee 11.11 Big Sale dilakukan bersamaan dengan peluncuran Program Ekspor Kreasi Nusantara ‘Dari Lokal Untuk Global’. Lebih dari 5.000 produk UMKM lokal siap diekspor ke Singapura serta Malaysia.

Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita mendukung penuh Program Ekspor Kreasi Nusantara yang digagas Shopee. Ia berharap tidak hanya pasar luar negeri yang dibanjiri produk lokal UMKM, tetapi juga pasar dalam negeri.

“Kita akan memberikan support penuh untuk program ini, all the way. Tetapi juga tolong penuhi pasar dalam negeri dengan produk lokal,” pungkasnya.