KOTA MALANG – Institut Tekonologi Nasional (ITN) Malang tengah merayakan Dies Natalies ke-50 tahun. Dihadiri oleh sejumlah tokoh agama dan civitas akademika, Rektor ITN Dr Lalu Mulyadi MT mengaku siap menghadapi revolusi industri 4.0.

“Sebelumnya ada revolusi 1.0, 2.0, 3.0 dan sekarang ini 4.0 yang sekarang lagi booming. Maka kita tidak bisa tinggal diam,” ujar dia.

Lewat konsep Cyber physical system, internet of think dan jaringan yang diintregitaskan ke dalam kurikulum, Kampus yang juga menjadi salah satu institusi swasta di Kota Malang ini siap melangkah ke World Class University pada 2035.

‚ÄúDari aspek itu, kita harus berubah agar tidak tertinggal. Karena sekarang ini IT kita kuat. Ke depan sistem pembelajaran akan tetap menggunakan IT tadi,” pungkas pria berkacamata itu.

Sebelumnya, usia emas ini juga dimeriahkan dengan aneka lomba akademik dan non akademik untuk siswa SMP, SMK dan mahasiwa. Antara lain, lomba menggambar batik, kompetisi band, stand up comedy, leadership camp hingga seminar nasional dan launching buku.

Tak ketinggalan. Arie Kriting, stand up comedy tersohor ini juga hadir sebagai alumni untuk memeriahkan acara sekaligus akan sharing pengalaman selama berkuliah di ITN Malang.

Pewarta : Feni Yusnia
Foto : Feni Yusnia
Penyunting : Fia