Setelah Vakum, Tiket Luncurkan Album Istimewa

Album anyar Tiket tersebut diberi judul Istimewa. Sesuai namanya, album itu memang istimewa bagi grup digawangi oleh empat personel yaitu Opet Alatas (bass), Zidni Hakim (vocal), Egie Riyadi (guitar), dan Kiki Akbar (keyboard) itu. Materi album berisikan beberapa lagu baru dan beberapa lagu lama yang diaransemen ulang. Lagu-lagu lama seperti Hanya Kamu Yang Bisa, Abadilah, Biar Cinta Menyatukan Kita, termasuk dalam beberapa lagu yang diaransemen ulang.

Album ini juga istimewa karena Tiket berkesempatan untuk melakukan mastering di Abbey Road Studios, London. Mastering ditangani langsung oleh Andy Walter. Beliau adalah salah seorang mastering engineer di Abbey Road Studios yang pernah menangani langsung album-album band dunia seperti U2, Blur, The Cure, dan lain lain.

“Album ini memang istimewa buat Tiket sendiri. Dan diharapkan juga istimewa untuk para penggemar dan pendengar musik tanah air,” kata Opet Alatas kepada JawaPos.com, Rabu (29/11).

Di album terbaru ini, lagu Tak Sempurna menjadi single pertama yang akan dikeluarkan oleh Tiket. Lagu ini bercerita tentang ketidaksempurnaan seorang pria yang dinilai oleh wanitanya. Tapi si pria ini selalu meyakinkan kepada wanitanya bahwa dia adalah yang terbaik. Video klip lagu ini dibuat di Singapore saat Tiket menjalani Singapore tour beberapa waktu yang lalu.

“Dan istimewanya juga video klip ini disutradarai oleh personel Tiket sendiri Egie Riyadi dan Kiki Akbar,” ucapnya.

Album terbaru Tiket yang diproduksi oleh ABM Entertainment dan didistribusikan secara eksklusif melalui jaringan Texas Chicken ini, diharapkan dapat menjadi obat rindu para Fanatiket, penggemar Tiket. Bagi Tiket band ini adalah pengalaman pertama bekerja sama dengan franchise fast food internasional dalam merilis album.

“Tentunya kami berharap ini bisa membantu penjualan album Tiket dan mempermudah Fanitiket untuk bisa membeli album Istimewa ini. Apalagi in merangkum perjalanan karir Tiket selama ini, berbagai halangan, dan tantangan terus menumbuhkan kedewasaaan dan kematangan,” jelas Opet Alatas.

Opet Alatas menjadi satu-satunya pendiri Tiket yang masih meneruskan perjalanan Tiket. Zidni Hakim sang vokalis anyar merupakan artis multi talenta yang direkrut sekitar 2 tahun lalu melalui proses audisi. Sedang Egie Riyadi dan Kiki Akbar bergabung beberapa tahun lalu.


(ded/JPC)