Setelah BEM UI, Fahri Hamzah Beri Kartu Merah untuk Jokowi

Setelah BEM UI, Fahri Hamzah Beri Kartu Merah untuk Jokowi

Presiden KAKAMMI, Fahri Hamzah mengatakan pihaknya tidak ingin kalah dengan Ketua BEM Universitas Indonesia, Zaadit Taqwa? yang memberikan kartu kuning kepada Presiden Joko Widodo.

“Kalau mereka ?kartu kuning, saya sudah ada kartu merah,” ujar Fahri sambil menunjukan kartu merah di Musyawarah Kerja Nasional I KAKAMMI, Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Sabtu (3/2).

Wakil Ketua DPR itu mengaku, semua yang hadir di acara yang diselenggarakan adalah mantan para aktivis saat mahasiswa dulu. Sehingga adanya kartu kuning ?yang dilakukan oleh Zaadit Taqwa telah menggerakan dirinya bersama para mantan aktivis untuk melakukan hal serupa.

“Jadi mahasiswa UI mengeluarkan kartu kuning itu seperti komando buat kami, untuk mengingatkan pemerintah,” katanya.

Saat disinggung apakah kartu merah itu untuk Presiden Jokowi, Fahri Hamzah enggan mengatakannya. Yang pasti ia menilai kartu merah itu diberikan kepada pemerintah untuk menuju perbaikan.



“Tentang arah baru kurang lebih intinya,” pungkasnya.

Lebih lanjut ungkap Fahri, adanya kartu kuning dari mahasiswa UI itu perlu dijadikan catatan bagi Presiden Jokowi, apakah selama ini pemerintah yang dijalankannya sudah sesuai harapan masyarakat.

“Jadi apakah kita on the right track atau enggak, pemerintah Pak Jokowi harus merespons secara baik,” pungkasnya.?


(gwn/JPC)