Seru, Para Pemimpin Perusahaan Ternama di Malang Raya Ikut Lomba Ban Racing

LESTARIKAN BUDAYA: Para pimpinan JTP Group mengikuti lomba ban racing usai upacara kemarin (17/8).

KOTA BATU – Berbagai kegiatan menarik digelar Jawa Timur Park (JTP) Group di area parkir Eco Green Park, Jalan Oro-Oro Ombo, Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, kemarin (17/8). Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72.
Di antaranya, pelepasan puluhan burung merpati, upacara bendera, serta berbagai lomba tradisional seperti tarik tambang dan klompen. Kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan JTP Group. ”Meskipun nggak ada kewajiban, tapi kami tetap mengadakan (acara seperti ini) tiap tahun. Ini sudah jadi panggilan jiwa,” kata Direktur JTP Group Rio Imam Sendjojo di sela-sela kegiatan kemarin.
Menurutnya, kegiatan tersebut bagus untuk memupuk rasa nasionalisme, terutama bagi karyawan JTP Group. Sehingga, rasa persaudaraan antarpegawai JTP Group bisa lebih solid. ”Karena dalam momen ini kami bisa berkumpul,” ucap dia.
Tahun depan, dia melanjutkan, pihaknya tetap akan menggelar acara serupa. Namun, kegiatannya akan digelar di tempat berbeda.
Sebelumnya, JTP Group sudah menggelar di Jatim Park 1, Jatim Park 2, dan Batu Night Spectacular (BNS). Kegiatan ini diikuti oleh karyawan dari tujuh perusahaan di bawah naungan JTP Group. ”Tahun ini sudah menginjak tahun keempat kami mengadakan upacara,” ujarnya.
Terpisah, Operasional Manager Eco Green Park sekaligus inspektur upacara Anggun Dwi Cahyono menambahkan, pelepasan burung merpati dalam acara kemarin sebagai sebuah simbol kemerdekaan. ”Burung merpati adalah lambang kedamaian, dan tidak pernah ingkar janji juga,” imbuhnya.
Dalam kegiatan kemarin turut hadir Direktur JTP Group Ronny Sendjojo dan Marketing and Public Relation JTP Group Titik S. Ariyanto, serta ratusan karyawan JTP Group. Selain itu, acara ini juga menampilkan tari tradisional merak. (zuk/c1/im)

Pewarta: M Bahrul Marzuki
Foto: JTP Group For Radar Batu
Penyunting: im N