Seri lawan Borneo FC, Aremania suarakan tagar #AJIOUT di sosial media..

Arema FC kembali gagal menang di kandangnya sendiri setelah ditahan imbang 0-0 oleh tamunya Pusamania Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu malam.

Arema FC kembali gagal menang di kandangnya sendiri setelah ditahan imbang 0-0 oleh tamunya Pusamania Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu malam.

Serangan demi serangan yang dibangun oleh pemain Arema FC seakan menemui tembok tebal, penjaga gawang Pusamania Borneo FC Muhammad Ridho bermain cemerlang sehingga di pertandingan kali ini Arema FC kembali gagal meraih poin penuh.

Sejak kick off babak pertama, Arema langsung menekan Pusamania sampai menciptakan beberapa peluang emas, termasuk pada menit keempat ketika tandukan Cristian Gonzales yang menerima umpan Juan Pablo Pino melebar tipis di sisi gawang Muhammad Ridho.

Pada 20 menit pertama, Pusamania benar-benar tertekan. Pusamania akhirnya mendapatkan peluang emas pada menit ke-22, Terens Puhiri melepaskan tembakan ke gawang Arema yang dikawal Kurnia Meiga, namun tembakannya masih melebar.

Arema FC kembali mendapatkan peluang emas pada menit ke-26. Sontekan Esteban Vizcarra diblok Muhammad Ridho.



Tekanan Singo Edan yang dimotori oleh Gonzales masih mampu dibaca oleh para pemain Borneo FC yang dikawal Ponaryo Astaman. Gonzales sebenarnya mendapatkan peluang emas di menit 42 saat menerima bola sodoran dari Jaun Pino.

Sayang, bola matang di kotak penalti tak bisa dimanfaatkan mantan striker timnas itu untuk menjadi gol. Hingga turun minum, skor bertahan 0-0.

Memasuki babak kedua, Aji Santoso menginstruksikan para pemainnya untuk tampil lebih menyerang.Namun, pertahanan yang digalang Matheus Henrique sukses menghalau tiap serangan yang dilancaran Singo Edan. Sudah tidak terhitung berapa kali Dendi Santoso maupun Gonzales nyaris dibuat frustasi karena kerap terjebak off side.

Menit ke-62, pemain Borneo FC Wahyudi Hamisi mendapat kartu kuning setelah menekel keras Ezteban Vizcarra dari belakang. Sayang upaya Vizcarra yang mengeksekusi langsung tendangan bebas belum mengarah ke sasaran.

Tim tamu pun bukan berarti tanpa perlawanan. Sultan Samma nyaris menjebol jala Kurnia Meiga di menit 75, jika saja tendangan kerasnya tak tepat di pelukan kiper timnas tersebut.

Namun petaka terjadi di menit ke-90, wasit terpaksa mengeluarkan kartu merah kepada Diego Michiels karena protes kerasnya terhadap keputusan wasit yang menghentikan bola sementara karena ada pelanggaran.

Memasuki injury time, Arema terus melakukan serangan. Sayang, kerja keras Dendi Sutanto gagal berbuah hasil maksimal. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap tidak berubah 0-0.

Arema FC akhirnya harus menelan pil pahit karena gagal memenuhi ambisinya menutup Putaran pertama Liga 1 dengan poin sempurna. Hasil seri ini merupakan kerugian besar terlebih pertandingan ini dimainkan di kandang Arema FC.


Akibat dari rentetan performa Arema FC yang terus memburuk maka membuat aremania terus bereaksi dan menyuarakan tagar #ajiout agar manajemen segera melakukan evaluasi, termasuk tuntutan untuk segera memberhentikan pelatih kepala Aji Santoso.

Pewarta: Deka Adrianto
Penyunting: Deka Adrianto
Foto : we_aremania