Serba Hitam, Pria pun Dukung Protes Pelecehan Seksual di Hollywood

Pria yang hadir di Golden Globes mengenakan pakaian hitam seperti tuksedo ditambah penggunaan pin Time’s Up yang dirancang khusus oleh perancang kostum Arianne Philips. Sterling K. Brown dan Justin Hartley dari This Is Us, termasuk yang pertama sampai di karpet merah dengan tuxedo hitamnya.

Bergabung pula William H. Macy dan Sebastian Stan, yang terlihat sangat menawan di balik tuxedo hitam yang ramping. Sedangkan lewat instagram, Justin Timberlake pun berpose dengan tuxedo hitam bersama iatrinya Jessica Biel.

Para selebriti Hollywood dalam balutan busana serba hitam
(ISTIMEWA)

Bahkan, aktor muda dari Stranger Things, termasuk Noah Schnapp, Caleb McLaughlin dan Finn Wolfhard, terlihat mengenakan celana hitam dan pin Time’s Up.

“Ini adalah momen solidaritas, bukan momen mode,” ungkap Aktris Eva Longoria mengatakan kepada New York Times tentang permintaan kode pakaian dilansir dari Hollywood Reporter, Senin (8/1).

Tahun ini, karpet merah Golden Globes terlihat sangat berbeda dari tahun-tahun yang lalu. Karena, para selebriti, baik pria dan wanita akan mengenakan pakaian serba hitam sebagai bentuk perlawanan terhadap pelecehan seksual di industri film.

Tidak hanya menggunakan pakaian serba hitam, pada ajang Golden Globe ke-75, aksesoris Time’s Up pun disematkan sebagai logo anti pelecehan seksual di Hollywood.

Sebelumnya, lebih dari 300 wanita di industri film telah menandatangani sebuah surat terbuka untuk rencana aksi serba hitam.


(ana/JPC)