Serang, Serang, Serang

BANDUNG – Kembali ke jalur tiga besar bagi Arema FC sudah di depan mata. Itu jika pada laga melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat hari ini (12/11) pukul 15.30, Arema FC menang. Dengan tambahan tiga poin, kans Arema kembali menyodok ke posisi tiga besar terbuka.

Saat ini Arema berada di posisi keenam dengan 41 poin, hanya selisih satu poin di bawah peringkat empat klasemen sementara Borneo FC.

Lalu selisih dua poin dengan Persipura Jayapura yang menghuni peringkat 3. Dan berjarak 3 poin dengan Madura United ada di posisi 2. Jaraknya tipis sekali.

Tidak mudah memang menang di kandang Persib. Apalagi tim tuan rumah berjuluk Maung Bandung itu tentu tidak mau malu kali kedua. Karena pada putaran pertama lalu, anak asuh Robert Rene Alberts ini kalah cukup telak dari Arema, 1-5.

Meski sulit, bukan berarti Arema pesimistis. Sebaliknya, pelatih Arema Milomir Seslija menegaskan jika anak asuhnya sedang dalam top performance.

Modal kemenangan 2-0 atas Madura United Jumat (8/11), menunjukkan jika skuadra berjuluk Singo Edan ini sedang on fire.

Dengan modal itu, Milo telah menginstruksikan pada anak asuhnya untuk melakukan strategi ini: serang, serang, dan serang! Tidak boleh ada ruang bagi pemain Persib untuk berinisiatif menggempur pertahanan Arema.

Milo tidak ingin anak asuhnya hanya bertahan. ”Kami harus fokus dalam pertandingan nanti. Dengan itu mereka akan sulit mengalahkan kami,” tutur pria asal Bosnia tersebut.

Skuad Arema memang sedang tidak komplet. Ada dua pemain inti bergabung timnas. Yakni, Dendi Santoso dan Hendro Siswanto.

Namun, itu bukan alasan untuk tidak bisa menang. Juga Hamka Hamzah yang absen karena akumulasi kartu. ”Kami memang kehilangan beberapa pemain penting. Tapi, siapa pun pemain nanti harus tetap bermain bagus,” tegas dia.

Sementara itu, pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menegaskan jika para pemainnya sangat termotivasi menyambut pertandingan ini.

Menurut dia, Supardi Natsir dkk ingin melakukan pembalasan dari hasil di pertemuan pertama lalu. ”Kami akan berusaha menang besok (hari ini),” tegas pelatih yang kerap disapa Roberts itu.

Sebelum mewujudkan itu, juru taktik asal Belanda ini ingin tim Maung Bandung menampilkan yang terbaik di hadapan ribuan penontonnya. ”Di lapangan, kami akan berusaha menunjukkan sikap, karakter semangat, dan dedikasi yang tinggi,” kata dia.

Persib juga tidak bisa tampil dengan kekuatan penuh. Ada pemain yang gabung timnas. Yakni, Febri Hariyadi bersama timnas Indonesia dan Ezechiel N’Douassel gabung timnas Chad. ”Sayang sekali di pertemuan ini kami kurang beruntung.

Lantaran ada beberapa pemain dipanggil timnas dan cedera,” ungkap dia. Namun, Roberts melanjutkan, tim akan menyerah begitu saja. Kami (Persib Bandung) telah menyiapkan line-up terbaru untuk menghadapi pertandingan big match tersebut.

Pewarta : Gp
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Abdul Muntholib