September, Targetkan 375 Unit Pamor Terjual

KABUPATEN – Bakal hadirnya Pasar Modern Rakyat (Pamor) di Desa Pandanlandung, Kecamatan Wagir, dipastikan bakal menggairahkan ekonomi masyarakat.

Tanda-tandanya sudah kelihatan dari tingginya animo pedagang untuk membeli unit di pasar yang dibangun pengembang PT Garuda Bumi Indonesia (Garuda Land) ini. Dari total 375 unit kios dan lapak Pamor, sekitar 30 persennya sudah laku sejak pengembang melakukan soft opening.

Presiden Direktur PT Garuda Land Christian Soetio menyatakan, hadirnya Pamor memang bertujuan untuk lebih menggairahkan ekonomi masyarakat.

Pengalaman membangun pasar modern di Balikpapan dan sejumlah kota lain di Indonesia menjadikan Garuda Land optimistis Pamor bakal menjadi pusat perdagangan baru di wilayah Kabupaten Malang.

”Karena di sini (Pamor, Red) dipastikan harganya bisa lebih murah dan merakyat,” beber pengusaha properti asal Blitar tersebut.



Sementara itu, Direktur Marketing Garuda Land Hendri menambahkan, tingginya animo masyarakat membeli kios dan lapak Pamor membuat pihaknya optimistis 375 unit yang disediakan bakal ludes dalam waktu singkat.

”Sejak soft launching lalu, sudah sekitar 30 persen yang telah terjual,” terangnya. Karena itu, dia yakin seluruh unit bakal terjual sesuai target, yakni di bulan September mendatang.

Dari sisi bangunan, Pamor Wagir terdiri dari tiga lantai dan disiapkan menjadi pasar yang higienis berstandar modern. Untuk lantai 1 untuk pasar basah yang berisi lapak sayur, buah, ikan, dan daging.

Lalu, di lantai 2 akan ada kios kain dan baju, kios elektronik, dan kios handphone serta aksesori. Selain itu, juga akan ada area bermain anak, foodcourt, dan ruang pameran. Sementara di lantai 3 akan digunakan untuk hall serbaguna.

”Kami juga siapkan fasilitas lainnya seperti ATM center, toilet, keamanan, CCTV 24 jam, musala, dan juga fasilitas parkir yang luas,” tambah Hendri.

Sebelumnya, groundbreaking yang menjadi penanda dimulainya pembangunan Pamor digelar akhir pekan (20/7) lalu. Selain dihadiri Plt Bupati Malang H.M Sanusi, Direktur Jawa Pos Radar Malang Kurniawan Muhammad, dan Commercial, Small and Medium Unit Head BTN KC Malang Ade Tisna Kuswandi juga hadir di acara tersebut.

Termasuk Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya (DPKPCK) Pemkab Malang Dr Wahyu Hidayat, Kepala Dinas PU Bina Marga Pemkab Malang Romdhoni, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemkab Malang Tomie Herawanto, Camat Wagir Hendra Tricahyono, dan Kapolsek Wagir AKP Mei Suryaningsih.

Copy Editor : Amalia Safitri
Penyunting : Dik