Sepekan, Tiga Kali Kasus Pencabulan

KARANGPLOSO – Miris, sepanjang pekan lalu, tercatat ada tiga kasus pencabulan terhadap remaja yang terjadi di Kabupaten Malang.

Kasus pertama mencuat Kamis (18/7) lalu, saat polisi mendapat laporan kasus pencabulan yang dilakukan 6 pemuda terhadap korban yang baru berusia 11 tahun. Kabar itu mencuat dari Dusun Gunung Kunci, Desa Jabung, Kecamatan Jabung.

 

Sehari berselang, tepatnya Jumat pekan lalu (19/7), kasus serupa mencuat dari Kecamatan Sumberpucung. Ada tiga remaja yang diketahui melakukan pencabulan terhadap gadis yang baru berusia 14 tahun.

Terbaru, Sabtu (20/7) malam lalu, kasus serupa mencuat dari Desa Ampeldento, Kecamatan Karangploso. Kali ini, kasusnya yakni sodomi. Pelakunya bernama Muksin, 38, warga Desa Langlang, Kecamatan Singosari.

Pada 18 Mei lalu, dia diketahui telah melakukan tindakan asusila sodomi kepada RM, yang baru berusia 16 tahun. Kanit Reskrim Polsek Karangploso Ipda L.C Siswanto menjelaskan, kasus itu terbongkar setelah kakak korban melapor ke polisi.

”Kebetulan beberapa hari yang lalu korban yang tengah berjalan-jalan bersama kakaknya bertemu dengan tersangka. Korban lantas menceritakan perbuatan asusila yang sempat diterimanya,” terang Siswanto.

”Saat ini tersangka sudah kami limpahkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) Polres Malang,” imbuhnya. Dia menjelaskan, kejadian itu bermula saat korban sedang membersihkan kandang ayam bersama kakaknya di Desa Ngijo, Kecamatan Karangploso. Tersangka yang sebelumnya tidak dikenal oleh korban lantas memintanya untuk dibelikan minuman keras.

Lantaran takut, korban akhirnya mengiyakan permintaan itu. ”Setelah membeli minuman keras, korban kemudian diajak ke rumah kosong yang berada di Desa Ampeldento, Kecamatan Karangploso,” papar Siswanto. Di rumah itulah tersangka melakukan aksi jahatnya.

Pewarta : Imron Haqiqi
Copy Editor : Amalia Safitri
Penyunting : Bayu Mulya