Sepekan, 0,5 Kilo Emas Ludes

Emas antam.

MALANG KOTA – Pameran perhiasan emas terbesar se-Malang Raya yang digelar Bulan Purnama dan Untung Bersama Sejahtera (UBS) di Mal Olympic Garden (MOG) bakal berakhir hari ini (11/3). Pameran yang telah berlangsung sejak Senin lalu (5/3) itu cukup banyak diminati konsumen. Tak heran, jika penjualan emas selama enam hari sejak digelarnya acara tersebut hampir mencapai setengah kilogram.

Hal tersebut disampaikan owner Toko Perhiasan Bulan Purnama Malang Muchlis Diagama. ”Kalau untuk transaksi mungkin berkisar 50–70 gram per hari,” ujar Muchlis.

Dia menyebutkan, dalam satu hari ada 10–15 transaksi jual beli. Jika dikalkulasi, 70 gram emas terjual setiap harinya. Jadi, selama 6 hari ini ada 420 gram emas yang terjual.

Di ajang pameran tersebut menawarkan jenis emas mulai kadar 37,5–75 persen dengan harga mulai Rp 315 ribu–Rp 550 ribu per gram. Selain itu, ada juga emas batang dengan kadar 90 persen yang disediakan. Tidak tanggung-tanggung, pameran ini juga menyediakan diskon hingga Rp 20 ribu per gramnya untuk semua jenis emas dan semua kadar.

Dia mengaku cukup puas dengan animo masyarakat yang membeli emas di pameran tersebut. ”Kalau dibandingkan hari raya memang masih jauh. Tapi, ini cukup lumayan,” terang Muchlis. Dia menjelaskan bahwa langkahnya untuk mengadakan pameran tersebut adalah lebih kepada branding Toko Emas Bulan Purnama.

”Ini hanya untuk mengenalkan kepada customer serta branding agar kami lebih banyak dikenal,” tandasnya.

Pewarta: Gigih Mazda
Penyunting: Achmad Yani
Copy Editor: Dwi Lindawati
Foto: Bayu Eka