Sepakat! Spider-Man Tetap Bergabung di Keluarga Marvel Cinematic Universe

ZETIZENID – Sempat pergi, Spider-man akhirnya ‘pulang’ dan kembali menjadi anggota keluarga besar Marvel Cinematic Universe (MCU).

Agustus lalu, Sony Pictures Entertainment dan Walt Disney Studios sempat berseteru atas pembagian keuntungan Spider-Man. Karena tidak ada kesepakatan diantara keduanya, si manusia laba-laba harus meninggalkan Marvel Studios, anak perusahaan Disney, yang menjadi rumahnya selama lebih dari 3 tahun.

Dilansir dari Variety (28/9), Kevin Feige, presiden Marvel Studios, menyatakan bahwa Sony dan Disney sepakat untuk memproduksi film ketiga dari seri Spider-Man : Homecoming. Dengan tetap memunculkan Tom Holland sebagai pemeran Spider-Man versi Marvel.

Dalam kesepakatan yang ditandatangani oleh chief Sony Pictures, Tom Rotham, bersama co-chairs Disney Studios, Alan Horn dan Alan Bergman tersebut, Disney dan Marvel setuju untuk menerima 25 persen dari total keuntungan film. Namun, Disney masih memiliki hak untuk mencetak merchandise Spider-Man, sekaligus menampilkan kembali karakter Peter Parker dalam film Marvel di masa depan.

“Saya gemetar bahwa perjalanan Spidey di MCU akan berlangsung, dan saya beserta semua yang ada di Marvel Studios sangat bersemangat untuk tetap mengerjakan ini,” ungkap Feige. Dia menambahkan bahwa Spider-Man merupakan ikon yang powerful bagi semua usia dan golongan.

Melalui akun twitternya, Sony Pictures turut memberi pernyataan atas keberhasilan negosiasi antar dua belah pihak. “Kami memiliki kerjasama yang hebat selama 4 tahun terakhir, dan keinginan kami untuk melanjutkan sama dengan fans kebanyakan. Kami gembira untuk bergerak maju bersama,” ujar Sony dalam tweet yang diunggah pada Jumat (28/9) tersebut.

Kembalinya Peter Parker dalam MCU disambut antusias oleh para fans hingga pemeran Spider-Man. Zendaya, co-star Tom Holland, mengunggah gif spider-man menari tak lama setelah berita rilis. Hastag #spiderman juga sempat mengisi trending topic.

Seru terbaru Spider-Man rencananya akan dirilis pada tanggal 16 Juli tahun 2021.

Pewarta : Zhavirra Noor Rivdha
Penyunting : Fia
Foto : Istimewa