Sensasi Selfie di Antara Bunga ”Sakura Indonesia”

KOTA BATU – Kawasan Pusat Pendidikan Artileri Pertahanan Udara (Pusdik Arhanud) di Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, menjadi jujukan wisatawan remaja. Mereka datang bukan untuk melihat atau berlatih bersama militer, melainkan untuk selfie di antara bunga tabebuya yang mekar di bulan September.

Terutama saat pagi dan sore hari, kawasan wisata ”bunga sakura Indonesia” itu relatif dipadati pengunjung. Seperti yang dilakukan Leni Desi Agustina, mahasiswi asal Kota Cirebon, Jawa Barat, kemarin.

”Bagus soalnya, seperti merasa di Negara Jepang (dengan bunga sakuranya, Red),” kata gadis yang juga menempuh studi di salah satu perguruan tinggi swasta Kota Malang ini.

Dia mengaku rela menunggu hingga bulan September untuk mendapatkan momen indah tersebut. Bahkan, tahun lalu tak sedikit remaja yang rela menyewa kostum kimono, pakaian tradisional Jepang, hanya untuk terlihat seperti di Negeri Sakura, saat foto di area tersebut.

”Kalau yang seperti itu sudah mainstream. Saya lebih senang hanya foto selfie di antara bunga-bunga tabebuya. Ndak sampai sewa kostum,” ungkapnya.



Tak hanya itu, dia juga punya rencana berbeda saat wisuda nanti. Yaitu foto wisuda di area bunga tabebuya. Karena dirinya sudah dua kali datang ke tempat tersebut selama September ini. ”Kan hemat, tidak perlu sewa studio foto. Bagus lagi view-nya,” ujar dia.

Pewarta : Miftahul Huda
Copy Editor : Amalia Safitri
Penyunting : Imam Nasrodin