Semua Prodi Raih Akreditasi, Kini STIKes WCH Fokus Akreditasi Institusi

KEPANJEN – Menyusul program studi (prodi) Rekam Medik dan Informasi Kesehatan (RMIK) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Widya Cipta Husada (STIKes WCH) yang peroleh B dengan nilai 331 lewat reakreditasi, kampus yang berada di Kepanjen, Kabupaten Malang itu kini fokus untuk lakukan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT).

“Semua prodi tuntas reakreditasi dan dapat nilai B, terbaru RMIK kemarin. Menyusul kita akan lakukan AIPT,” tukas Ketua STIKes WCH, Dr Tayubi Hariyanto SE MM.

Tayubi berharap, akreditasi institusi yang bakal dilakukan lewat Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) itu bisa memperoleh hasil yang sama baiknya dengan hasil yang didapat semua prodi-nya yang telah melaksanakan akreditasi.

“Atau kalau bisa lebih, ya semoga mendapat B plus atau A,” harapnya. Berturut-turut semua prodi STIKes WCH memang melakukan reakreditasi. Kesemuanya mendapat nilai B dari LAM-PTKes. Jadi ada 6 prodi semua terakreditasi sangat baik, mendapat predikat B,” urai dia.

Usai akreditasi Tayubi mencanangkan STIKes WCH agar bisa mengekspansi kampusnya agar lebih besar, paling tidak level Asean. “Sesuai visi awal STIKes WCH jadi kampus yang unggul, usai AIPT ini selesai lanjut kita ke ASEAN. Kita akan ISO-kan untuk level Asia,” tutupnya.



Pewarta: Elfran Vido
Foto: STIKes WCH
Penyunting: Fia